.

.

.

Senin, 10 Desember 2018

Berjuang Agar Bisa Duduk di DPRD Sulsel, Caleg PKS Nomor Urut 8 Dapil XI Luwu Raya Sambangi Sanak Keluarganya di Kabupaten Luwu


Caleg DPRD Sulsel dari PKS Nomor Urut 8 Dapil XI Sulsel Wilayah Luwu Raya dr. H Andi Thamrin Jufri M.Kes, bersama isri dan keluarganya beserta para tokoh masyarakat, foto bersama seusai menggelar sosialisasi di Desa Lempo Pacci, Kecamatan Suli, Kabupaten Luwu.


Alimuddin : “Kami sudah mengenal betul, seperti apa rekam jejak dan prestasi Opu Dokter ketika masih aktif sebagai ASN, beliau sangat amanah dan bersih”.

LUWU, Tabloid SAR – Calon Anggota Legislatif (Caleg) DPRD Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) dari Partai Keadilan Sejaterah (PKS) Dapil XI Luwu Raya, Dr. H. Andi Thamrin Jufri M.Kes, melakukan sosialisasi pada sejumlah titik di wilayah Kabupaten Luwu, Minggu (02/12/2018).

Caleg PKS nomor urut 8 tersebut, melakukan sosialisasi dengan cara berkunjungan ke sejumlah pelosok desa dan menyambangi rumah – rumah sanak keluarganya.

Kali ini, Andi Thamrin mengawali kunjungannya pada sejumlah desa dan rumah sanak kerabatnya yang berada di Kecamatan Bua, Kabupaten Luwu.

Setelah itu, mantan Kepala Dinas (Kadis) Kesehatan Kota Palopo tersebut, melanjutkan sosialisasinya pada sejumlah desa di bagian selatan Kabupaten Luwu.

Di daerah bagian selatan wilayah Kabupaten Luwu, mantan Kadis Kesehatan Palopo yang akrab disapa Opu Dokter ini, mengunjungi sanak kerabatnya di Kampung Walennae, Desa Senga Selatan, Kecamatan Belopa, kemudian beranjak menuju Desa Lempo Pacci dan Desa Botta di Kecamatan Suli.

Lalu, Opu Dokter melanjutkan sosialisasinya di Desa Temboe, Kecamatan Larompong dan terakhir masuk ke Desa Balubu, Kecamatan Belopa, Kabupaten Luwu.


Dalam kesempatan  itu, Andi Thamrin mengatakan bahwa kunjungan kali ini,  merupakan agenda sosialisasi untuk mensosialisasikan visi dan misinya serta program perjuangannya, kepada keluarga besarnya dan masyarakat di kampung – kampung  yang didatanginya.

Selain itu, ia menegaskan bahwa dirinya maju menjadi Caleg DPRD Suslel melalui Partai PKS nomor urut 8 untuk mewakili masyarakat Luwu Raya yang meliputi Kabupaten Luwu, Luwu Utara, Luwu Timur dan Kota Palopo.

“Insyah Allah, jika masyarakat Luwu Raya memberikan amanahnya kepada saya dan saya terpilih, maka sejumlah program perjuangan yang saya rancang untuk kepentingan masyarkat Tana Luwu (Luwu Raya- red) akan saya tunaikan di DPRD Sulsel,” tegasnya.

Menurutnya, jika terpilih dan duduk di DPRD Sulsel, maka pihaknya akan berupaya memperjuangkan terwujudnya pelayanan kesehatan yang paripurna di Luwu Raya.

Tak hanya itu, setelah menjelaskan visi dan misinya di hadapan sanak keluarga dan warga yang dikunjunginya. Opu Dokter juga selalu mengingatkan para wajib pilih yang dikunjunginya, agar memilih Caleg yang benar – benar terukur rekam jejaknya selama ini dengan predikat yang baik di mata masyarakat dan Negara pada umumnya.

“Saya berharap supaya masyarakat Luwu Raya, termasuk yang hadir dalam pertemuan ini dapat memilih para Caleg yang memiliki track record (rekam jejak- red) dan background (latar belakang- red) yang bersih dan berprestasi pada bidang dan lapangan kerja mereka di mana mereka mengabdi sebelum menjadi Caleg dalam Pemilu 2019 mendatang,” harap Andi Thamrin.


Caleg PKS nomor urut 8 di Dapil XI Luwu Raya tersebut, juga selalu mengingatkan para wajib pilih yang ditemuinya, untuk tegas dan berani menolak Caleg yang menawarkan uang agar dipilih masyarakat. Karena menurutnya money politik akan menjadi sumber masalah yang berdampak buruk bagi masyarakat dan demokrasi di negeri ini, khususnya bagi warga Luwu Raya jika hal itu menjadi tolak ukur dalam menentukan sikap politik dan pilihannya.

“Pasalnya jika hal tersebut, dilakukan oleh para Caleg dan tidak ditolak oleh masyarakat, maka ketika duduk nantinya dapat dipastikan bahwa orang itu, tidak akan berjuang lagi untuk kepentingan rakyat di DPRD, melainkan sibuk dengan berbagai macam cara menggunakan kekuasaan dan jabatannya untuk mengembalikan uang yang telah digunakan membeli suara rakyat,” tukasnya.

Menariknya karena dalam kunjungan itu rupanya, Andi Thamrin sudah lama dinanti – nantikan kehadirannya oleh sanak keluarganya untuk menyampaikan visi dan misinya kepada masyarakat di tempat kediaman rumpunnya tersebut.

Berdasarkan pengamatan wartawan Tabloid SAR yang ikut meliput kegiatan sosialisasi tersebut, ternyata Opu Dokter sangat dikenal luas oleh masyarakat di daerah yang dikunjunginya. Ia juga sangat akrab dengan masyarakat dan begitu ramah dengan semua orang yang ditemuinya dalam kunjungan itu.


Kepada wartawan Tabloid SAR, sejumlah warga yang ditemui Andi Thamrin, mengatakan bahwa mereka sudah lama mengenal Opu Dokter tersebut.

Seperti halnya yang diungkapkan oleh Alimuddin, ia mengatakan bahwa mereka sudah sejak awal tahu persis seperti apa watak dan karakter Andi Thamrin.

“Kami sudah mengenal betul, seperti apa rekam jejak dan prestasi Opu Dokter ketika masih aktif sebagai Aparatur Sipil Negaara (ASN), beliau sangat amanah dan bersih. Buktinya, selama masih aktif sebagai ASN hingga pensiun, beliau selalu mampu mengemban tugas dan tanggungjawabnya dengan baik dan selalu mendapat prestasi, serta tidak pernah tersandung kasus korupsi,” kata Alimuddin sembari mengungkapkan bahwa pihaknya beserta keluarga besarnya berharap agar Andi Thamrin bisa terpilih dan duduk sebagai Anggota DPRD Sulsel nantinya.

Seperti diketahui bahwa dr. H Andi Thamrin Jufri M.Kes, merupakan seorang birokrat yang memulai karirnya selaku ASN dari tingkat paling bawah hingga menjadi Kadis Kesehatan Kota Palopo, lalu kemudian pensiun.

Dalam perjalanan karirnya, Andi Thamrin juga selalu mendapatkan prestasi gemilang, seperti prestasi sebagai dokter teladan, hingga menjadikan Kota Palopo mendapatkan predikat sebagai Kota Tersehat di Indonesia, ketika ia masih menjabat sebagai Kadis Kesehatan Kota Palopo beberapa tahun silam.

Penulis   : Andi Muhammad Rizaldy
Editor     : William Marthom

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

.

.

.