.

.

.

Rabu, 05 Desember 2018

SD Kristen Rantai Damai Rayakan Natal, Kepala Sekolah Bersama Dewan Guru Berikan Kado Natal Kepada Peserta Didiknya

Kepala SD Kristen Rantai Damai, Verry Lambi Saparu SPd, menyampaikan pesan dan kesan Natal Tahun 2018 di hadapan para hadirin.

LUWU, Tabloid SAR – Sekolah Dasar (SD) Kristen Rantai Damai di Desa Rantai Damai, Kecamatan Walenrang Timur, Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan (Sulsel) merayakan Hari Kelahiran Tuhan Yesus Kristus atau Natal, Rabu (05/12/2018) pagi di aula sekolahnya.

Perayaan Natal Tahun 2018 tersebut, dihadiri Pendeta (Pdt) Helvid Ronal STh, bersama Pdt Mery Rante STh, Ketua Komite SD Kristen Rantai Damai Jodius Paundu, Kepala TK Sandi Karsa Rantai Damai Hannar, para dewan guru dan wali murid, serta  Badan Pekerja Gereja Toraja Klasis Walenrang Timur dan segenap Keluarga Besar SD Kristen Rantai Damai.


Perayaan Natal ini, dipimpin Pdt Helvid Ronal STh dan dimeriahkan dengan puji-pujian yang dibawakan oleh para perwakilan vocal grup dari setiap kelas, mulai dari Kelas I sampai Kelas VI sekolah tersebut.

Ibadah dan khotba Natal yang disampaikan oleh Pdt Helvid Ronal STh, berlangsung khidmat dan semakin semarak dengan syair lagu puji-pujian yang dinyanyikan oleh para murid SD Kristen Rantai Damai bersama para peserta ibadah Natal ini.

Anugerah penuh suka cita dan damai Natal, semakin kental terasa saat kepala sekolah bersama para Dewan Guru SD Kristen Rantai Damai, memberikan Kado Natal kepada para peserta didiknya yang berprestasi dan berakhlak baik atau berperilaku baik di sekolah mereka.


Kepala SD Kristen Rantai Damai, Verry Lambi Saparu SPd, dalam mengawali pesan dan kesan Natalnya, mengatakan bahwa perayaan Natal merupakan salah satu agenda tahunan di sekolah yang dinahkodainya.

“Melalui perayaan natal ini, kita berharap agar segenap para peserta didik bersama orang tua walinya, termasuk para dewan guru dapat merasakan anugerah suka cita dan damai sejahtera dari Allah Sang Putra Natal. Dengan anugerah itu pula, kita berharap bisa membawa pembaharuan dalam hidup kita di Hari Natal bagi segenap umat kristiani,” kata Verry penuh harap.

Ia menambahkan bahwa perayaan Natal patut disyukuri, karena merupakan hadiah untuk segenap umat manusia yang percaya.

“Sebab Natal, merupakan sebuah kado yang istimewa bagi umat percaya, agar kita bisa hidup damai bersama Yesus Kristus,” ujarnya.


Pada bagian akhir pesan dan kesan Natal yang disampaikan Kepala SD Kristen Rantai Damai, Verry menghimbau agar segenap hadirin dapat memelihara yang lebih baik.

“Peliharalah perilaku hidup yang baik, sebagaimana yang di ajarkan Yesus Kristus bagi umat yang percaya kepadaNya. Dan melalui kesempatan yang penuh suka cita ini, saya mengucapkan Selamat Merayakan Natal 25 Desember 2018 dan Selamat Menyongsong Tahun Baru 1 Januari 2019, Tuhan menyertai kita sekalian. Amin,” kuncinya.

Penulis   : Jirham
Editor     : William Marthom

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

.