.

.

.

Kamis, 06 Desember 2018

TK Kanaan Damai Gelar Ibadah Perayaan Natal di Gereja Toraja Jemaat Kanaan Home Base Batu


Pdt. Zilvia Sirupa, S.Th, berdiri menyampaikan Cerita Natal di depan para hadirin dalam ibadah perayaan Natal TK Kanaan Damai di Gedung Gereja Toraja Jemaat Kanaan Home Base Batu, Kamis (06/12/2018) siang.
Para Murid TK Kanaan Damai dapat Kado Natal dari Bunda – Bunda TK

PALOPO, Tabloid SAR – Desember adalah bulan ke-12 dalam Kalender Masehi. Pada bulan terakhir penanggalan Masehi tersebut, segenap umat Kristen di seantero jagat raya menyambutnya dengan penuh suka cita.

Pasalnya pada bulan Desember, umat Kristen se-dunia memperingati Hari Kelahiran Yesus Kristus atau kelahiran Nabi Isa Al-masih.

Peristiwa paling bersejarah bagi umat Kristen ini, diperingati dengan menggelar berbagai macam acara dan ibadah yang mereka sebut sebagai perayaan Natal.

Umat Kristen di seluruh belahan dunia yang memperingati Natal, tidak membatasi usia orang yang ingin memperingati Hari Kelahiran Yesus Kristus Sang Penebus Dosa tersebut.

Mulai dari anak – anak usia dini, bahkan hingga orang – orang jompo juga merayakan suka cita Hari Natal pada setiap penghujung tahun.

Demikian halnya bagi segenap murid Taman Kanak – Kanak (TK) Kanaan Damai di Home Base Batu yang berada di Kelurahan Batu Walenrang, Kecamatan Telluwanua, Kota Palopo, Sulawesi Selatan. Mereka menggelar ibadah perayaan Natal di Gedung Gereja Toraja Jemaat Kanaan Home Base Batu, Kamis (06/12/2018) siang.

Ibadah Natal tersebut, dihadiri oleh puluhan murid – murid TK Kanaan Damai beserta para orangtua atau wali mereka.


Sebelum doa pembukaan dimulai, pada awal perayaan Natal ini, Bunda Selfiana A.Ma, selaku Guru TK Kanaan Damai, mengucapkan selamat datang kepada seluruh hadirin.

“Selamat datang dan terima kasih atas kesediaannya untuk hadir berbagi suka cita bersama kami dalam perayaan Natal TK Kanaan Damai,” kata Selfiana menyambut para hadirin.  

Sementara, Kepala TK Kanaan Damai, Arce Batara Karurukan SPd, mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi untuk mensukseskan kegiatan tersebut.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada bapak/ibu dan semua pihak yang telah berpartisipasi dan mendukung penuh kegiatan ini, sehingga perayaan Natal TK Kanaan Damai boleh terlaksana dengan penuh hikmat dan suka cita,” ujar Arce seraya mengatakan, kiranya semua itu dapat bernilai ibadah dan berkenan di mata Allah Yang Maha Kuasa.  
Bunda Eta Mariangga menyerahkan bingkisan Kado Natal kepada para murid TK Kanaan Damai seusai ibadah.
Perayaan Natal kali ini, mengangkat Tema ; “Yesus Sumber Hikmat-Ku” yang merujuk pada Kitab 1 Korintus 1 : 30a.

Dalam ibadah perayaan Natal tersebut, Pdt. Zilvia Sirupa STh, yang didaulad sebagai pelayan firman, mengambil bahan ‘Cerita Natal’ dari bacaan Alkitab, Injil Matius 2 : 10 – 12 yang mengisahkan tentang kedatangan orang – orang Majus dari Timur ke Yerusalem mencari Yesus.

“Orang – orang Majus dari Timur itu, datang mencari Mesias (Yesus- red) untuk menyembah Dia dan mempersembahkan, emas, kemenyan dan mur. Karena mereka melihat BintangNya di Timur pada saat Yesus dilahirkan di Betlehem tepatnya di tanah Yudea,” kata Pdt. Zilvia dalam penggalan Cerita Natalnya di depan puluhan murid – murid TK Kanaan Damai yang didampingi para orangtua atau wali mereka.


Suara merdu murid – murid TK Kanaan Damai, memecah keheningan ibadah Natal ketika segenap hadirin menyanyikan syair lagu berjudul ‘Seribu Lilin’ dalam keadaan berdiri pada saat Lilin Natal di nyalakan.

Ibadah perayaan Natal yang berlangsung penuh hikmat tersebut, ditutup dengan menyanyikan lagu puji – pujian dengan judul Aku Diberkati.

Sembari menyanyikan lagu Aku Diberkati, segenap hadirin saling bersalam – salaman dan mengucapkan “Selamat Merayakan Natal 25 Desember 2018 dan Selamat Menyongsong Tahun Baru 1 Januari 2019”.

Seusai ibadah perayaan Natal berakhir, para Bunda TK Kanaan Damai menyerahkan Kado Natal kepada seluruh murid – murid mereka yang mengikuti ibadah Natal tersebut.

Penulis   : William Marthom
Editor     : Zottok 
     


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

.