.

.

.

Sabtu, 26 Januari 2019

Alumni Ponpes Nurul Junaediyah Lauwo Gelar Reuni Akbar Ke-30

Bupati Lutim, HM Thoriq Husler membawakan sambutannya dalam acara Reuni Akbar ke-30 Alumni Ponpes Nurul Junaediyah Lauwo, Sabtu (26/1/2019) 

Husler : “Terima kasih kepada para pengurus Ponpes ini, karena banyak dedikasi yang luar biasa lahir dari pesantren ini untuk pemerintah.”

LUTIM, Tabloid SAR – Alumni Pondok Pesantren (Ponpes) Nurul Junaediyah di Desa Lauwo, Kecamatan Burau, Kabupaten Luwu Timur (Lutim), Sulawesi Selatan (Sulsel), menggelar Reuni Akbar ke-30.

Reuni tersebut, dimeriahkan dengan kegiatan jalan santai yang diikuti ratusan alumni lintas angkatan.

Pada kegiatan jalan santai ini, Bupati Lutim, HM Thoriq Husler mendapat penghormatan untuk melepas para peserta di garis star yang berada di Lapangan Andi Bintang Burau, Sabtu (26/1/2019).


Dalam kesempatan itu, Husler mengaku bahwa pihaknya bangga dengan kehadiran Ponpes tersebut, sebab banyak alumninya yang berprestasi sehingga nama Kabupaten Lutim juga ikut tersorot.

Selain itu, orang nomor satu di daerah berjuluk Bumi Batara Guru tersebut, juga mengapresiasi para alumni yang menggagas acara reuni akbar itu.

“Sungguh luar biasa para alumni Ponpes Nurul Junaediyah Lauwo yang menginisiasi reuni akabar ini. Semoga pada momentum reuni ini, bisa menjalin tali silaturahmi antar alumni yang ada,” kata Husler mengapresiasi.

“Terima kasih kepada para pengurus Ponpes ini, karena banyak dedikasi yang luar biasa lahir dari pesantren ini untuk pemerintah,” sambungnya.


Sementara, Ketua Ponpes Nurul Junaediyah Lauwo, H. Abdul Azis Rajmal dalam acara reuni akbar tersebut mengatakan, sejak berdirinya Ponpes yang dipimpinnya itu, para pengurusnya terus berbenah diri dan bekerjasama dengan para alumninya sehingga bisa berkembang pesat.

Menurutnya, saat ini alumni Ponpes Nurul Junaediyah Lauwo sudah sangat banyak, jika dihitung mulai dari angkatan pertama pada tahun 1987 lalu.

“Para alumni itu, mengabdi pada masyarakat di berbagai bidang, ada yang di bidang pendidikan, sosial masyarakat dan lain sebagainya,” sebut H. Abdul Azis.

H. Abdul Azis menambahkan, bahwa perkembangan Ponpes haruslah didukung oleh keberadaan alumni dan kiprah para alumni di tengah-tengah masyarakat.

“Oleh karena itu melihat semakin banyaknya alumni, maka kita harus mempererat hubungan tali silaturahmi diantara para alumni. Termasuk hubungan dengan para pengurus Ponpes agar komunikasi bisa terjalin dengan baik demi peningkatan peranan alumni dalam perkembangan Ponpes ini. Sebab dengan terjalinnya hubungan silaturahmi yang erat diantara para alumni, maka dengan begitu mereka bisa saling tolong-menolong dan bahu-membahu dalam berbagai aspek kehidupan,” tambahnya.


Untuk diketahui, jalan santai alumni Ponpes Nurul Junaediyah Lauwo kali ini dikemas dengan Tema “Merawat Ingatan Menjaga Silaturahmi.”

Para peserta jalan santai tersebut,  start dari Lapangan Andi Bintang Burau dan finish di halaman Ponpes Nurul Junaediyah Lauwo.

Salah satu alumni Ponpes Nurul Juanediyah Lauwo atas nama Saiful Hak mewakili Provinsi Sulsel pada MTQ tingkat Nasional yang berlangsung di Medan. Saiful Hak wakili Sulsel pada bidang kaligrafi dan dekorasi.

Dalam kegiatan ini, sejumlah Kepala OPD lingkup Pemkab Lutim hadir mendampingi Bupati Lutim, HM Thoriq Husler.  Hadir pula Camat Burua, Sukri bersama para kepala desa se-Kecamatan Burau.

Editor : William Marthom

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

.

.

.