.

.

.

Kamis, 24 Januari 2019

Ini Pesan Bupati Lutra dalam Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal Renja Pemda Kabupaten Lutra Tahun 2020

Dari kiri kekanan, Kepala BPS Kabupaten Lutra Simon Umar,  Bupati Lutra Indah Putri Indriani dan Kepala Bappeda Lutra Rusdi Rasyid

LUTRA, Tabloid SAR – Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Luwu Utara (Lutra) gelar Forum Konsultasi Publik tentang Rancangan Awal Rencana Kerja (Renja) Pemerintah Daerah (Pemda) Tahun 2020 Kabupaten Lutra di Aula Kantor Bappeda Lutra, Kamis (24/1/2019).

Dalam laporannya, Kepala Bappeda Kabupaten Lutra, Rusdi Rasyid mengatakan, Forum Konsultasi Publik (FKP) ini merupakan tahapan awal dari proses rancangan awal Renja pembangunan daerah Lutra.

“Tujuan FKP ini yakni untuk mempertemukan beberapa pihak terkait, baik dari unsur eksekutif maupun legislatif, dan akademisi, serta kelompok yang berkepentingan langsung terhadap Renja Pemda Lutra Tahun 2020 sebagaimana yang tertera dalam RPJMD Tahun 2016 – 2021,” kata Rusdi.

Ia menambahkan selain itu, juga untuk mensosialisasikan tema, serta target sasaran sesuai RPJMD Tahun 2016 – 2021.

“Termasuk untuk menerima saran dan masukan, serta langkah-langkah yang akan dilaksanakan agar Renja tercapai dengan efektif dan efesien,” tambahnya.


Sementara, Bupati Lutra, Indah Putri Indriani (IDP) dalam sambutannya menegaskan bahwa kita tidak perlu populer di kalangan ASN dalam mengimplementasikan Renja Pemda Lutra Tahun 2020.

“Sebab yang diperlukan adalah bagaimana kita bisa betul-betul dapat bekerja secara maksimal dan hasil kerja kita dapat dinikmati oleh masyarakat,” tegas IDP.

Selain itu, bupati berparas cantik tersebut mengungkapkan, pihaknya berharap agar kegiatan ini bukan hanya sekedar untuk menggugurkan kewajiban tentang Renja Pemda Lutra Tahun 2020.

“Namun kewajiban yang paling penting adalah menyerap aspirasi masyarakat melalui konsultasi publik ini, sehingga bisa terealisasikan sesuai dengan rencana,” ungkapnya.


Melalui kesempatan itu, orang nomor satu di Kabupaten Lutra ini juga menyampaikan, bahwa hendaknya apapun yang dilakukan oleh Pemda Lutra kedepannya, harus sesuai dengan tema RPJMD Tahun 2020, yakni prioritas kebijakan dan indikator sasaran yang menjadi prioritas, serta target yang ingin dicapai.

“Terkait pertumbuhan ekonomi, kita patut bangga karena dari tahun ke tahun pertumbuhan ekonomi di Kabupateb Lutra, terus mengalami peningkatan, dan harapan kita pertumbuhan ekonomi dapat dikompersi dengan kesenjangan masyarakat,” tukasnya.


Lebih lanjut, mantan Wakil Bupati Lutra tersebut, menjelaskan bahwa selaku pemerintah pihaknya juga berharap, melalui kegiatan ini, Pemda Lutra bisa memberikan informasi dan mendapatkan masukan untuk penyusunan RPJMD Tahun 2020.

“Pertama yang tak kalah pentingnya adalah diharapkan tidak melenceng dari tema yang telah ditetapkan, kedua memenuhi harapan kita bersama, dan ketiga yaitu penting dan mendesak, serta keempat yakni kesejahteraan masyarakat lebih baik dari waktu kewaktu,” kuncinya.

Kegiatan ini, selain dihadiri langsung oleh Bupati Lutra Indah Putri Indriani dan Kepala Bappeda Lutra Rusdi Rasyid, juga dihadiri Kepala BPS Kabupaten Lutra Simon Umar dan para Asisten Pemkab Lutra, serta para Staf Ahli Bupati dan para Kepala OPD lingkup Pemkab Lutra.

Penulis   : Dedhy Budiman
Editor     : William Marthom


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

.

.

.