.

.

.

Rabu, 06 Februari 2019

Pamflet KAHMI dan HMI Dukung Jokowi Beredar di Medsos, Akbar Tandjung Lakukan Klarifikasi


Pamflet deklarasi dukungan KAHMI dan HMI yang beredar di media sosial. [Foto: Ist]

Akbar Tandjung : Pamflet Itu Telah Menyesatkan Informasi dan Berpotensi Memicu Kegaduhan di dalam  Lingkungan KAHMI dan HMI

JAKARTA, Tabloid SAR – Pamflet Deklarasi Dukungan Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) dan HMI kepada pasangan capres nomor urut 01 Joko Widodo beredar luas di media sosial (Medsos) menjelang perayaan Hari Uang Tahun (HUT) HMI ke-72 (5 Februari 1947- 2019).

Terkait hal tersebut, Ketua Majelis Dewan Pembina KAHMI, Akbar Tandjung melakukan klarifikasi. Menurutnya pamflet itu palsu dan tidak resmi.

“Flyer dengan tulisan dukungan terhadap salah satu pasangan capres 2019 dapat kami pastikan tidak benar dan bukan flyer resmi yang berasal dari kami. Itu adalah hoaks,” kata Akbar Tandjung dalam keterangan resmi di Jakarta, Selasa (5/2/2019).


Selain itu, Wakil Ketua Dewan Kehormatan Partai Golkar ini juga menyayangkan beredarnya pamflet yang tidak resmi tersebut.

“Pamflet itu telah menyesatkan informasi dan berpotensi memicu kegaduhan di dalam  lingkungan KAHMI dan HMI,” ujarnya.

Menurut Akbar Tandjung, KAHMI dan HMI hanya diundang dalam peringatan 72 tahun HMI dan syukuran atas Lafran Pane yang menjadi pahlawan nasional.

“Tanggal 5 Februari 2019 kami memperingati 72 tahun HMI dan syukuran atas dijadikannya Lafran Pane menjadi salah satu pahlawan nasional. Karena Lafran Pane adalah tokoh pendiri HMI,” terangnya.


Untuk diketahui, acara peringatan HUT HMI ke-72 dan syukuran Lafran Pane yang digelar di kediaman Akbar Tandjung di Jl Purnawarman No 18, Jakarta Selatan, Selasa (5/2/2019) pada pukul 19.00 WIB itu, rencananya akan dihadiri oleh Presiden Jokowi.

Sementara itu dalam pamflet yang beredar, acara di rumah Akbar Tandjung tersebut dituliskan Deklarasi Dukungan KAHMI dan HMI.

Dalam pamflet yang beredar di Medsos menjelang acara itu, wajah Presiden Jokowi dan Akbar Tandjung dengan latar lambang HMI terpampang.


Diketahui pula, Lafran Pane adalah tokoh pendiri HMI yang dianugerahi gelar pahlawan nasional oleh Presiden RI, Jokowi pada 9 September 2017 lalu.

Editor : William Marthom

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

.

.

.