.

.

.

Rabu, 21 Desember 2016

39 Pejabat Bakal Isi OPD Baru Kabupaten Wajo

Sekda Wajo, Firdaus Perkesi
WAJO, Tabloid SAR – Setelah diberlakukannya Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah, yang dijabarkan pelaksanaannya dalam Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 18 tahun 2016 tentang Perangkat Daerah.

Maka patut dikatakan bahwa seluruh pemerintah daerah di Indonesia, secara serentak membahas Peraturan Daerah (Perda) baru tentang Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Halnya di Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wajo Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), rupanya telah pula mensyahkan Rancangan Pemerintah Daerah (Ranperda) tentang OPD baru menjadi Perda, sebagaimana halnya dengan daerah lainnya.

Nampaknya terdapat 39 OPD yang telah disahkan oleh Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Kabupaten Wajo, dalam waktu dekat ini akan segera diisi pejabatnya yang dinilai berkompeten di bidangnya.

Hal tersebut diungkapkan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Wajo, Firdaus Perkesi. “Dari 39 OPD yang baru saja disahkan dan juga sudah mendapat persetujuan dari Mendagri, ada lima tambahan OPD,” tuturnya kepada insan pers, Senin 21 November 2016 di ruang kerjanya.

Menurutnya, pengisian pejabat tersebut rencananya akan dilakukan sebelum pembahasan APBD 2017 bulan ini. OPD yang baru ini, ada yang akan diisi pejabat baru dan ada juga pejabat yang lama tinggal dikukuhkan.

Lalu ia menekankan lagi, Insya Allah dalam waktu dekat ini akan diisi jabatan yang ada. Mereka yang akan membahas APBD dan program 2017.

“Jadi sebelum pembahasan APBD 2017 ini terlebih dahulu ada pengisian jabatan di OPD baru yang saat ini," tandasnya. (Jeni)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

.

.