.

.

.

Sabtu, 31 Desember 2016

Belasan Ribuan Kader dan Simpatisan Partai Golkar Menyambut Setnov di Wajo

Ketua Umum DPP Partai Golkar, Setya Novanto didampingi Ketua Harian Golkar Sulsel, Nurdin Halid saat membuka acara Musda Golkar di Kabupaten Wajo, Minggu, (11/12/2016)
Andi Akbar : Bupati Masih Dijagokan Memimpin Golkar Wajo

WAJO, Tabloid SAR – Belasan ribu kader dan simpatisan Partai Golkar dari segala penjuru Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan (Sulsel) berbondong- bondong menyambut kedatangan Ketua Umum DPP Partai Golkar, Setya Novanto (Setnov) di daerah mereka.

Kedatangan Ketua DPR RI  di Kota Sengkang tersebut, guna membuka acara Musyawarah Daerah (Musda) DPD II Partai Golkar Kabupaten Wajo yang digelar di Lapangan Merdeka Sengkang, Minggu, (11/12/2016).

Ketua Panitia Musda DPD II Golkar Kabupaten Wajo Andi Akbar Safri Muri mengatakan, pihaknya tidak memprediksi jumlah massa yang akan menyambut Setnov bakalan membludak hingga belasan ribu orang.

“Sebenarnya kami asumsikan hanya ribuan kader dan simpatisan Partai Golkar yang akan menyambut kedatangan Pak Ketum, tapi ternyata prediksi kami meleset karena jumlah orang membludak hingga belasan ribu,” ujar Andi Akbar.

Andi Akbar menyebutkan, Setnov sebelum menghadiri acara Musda di Lapangan Merdeka, terlebih dahulu akan meresmikan pembangunan Rumah Pelayanan Karya Kekaryaan di Desa Ujunge, Kecamatan Tanasitolo, Kabupaten Wajo. Setelah itu, Setnov akan meninjau lokasi Pusat Penenunan Sutra di Desa Pakkanna, Kecamatan Tanasitolo.

“Dari Pusat Penenunan Sutra, Pak Ketum DPP Partai Golkar akan bergeser menuju Rumah Jabatan Bupati Wajo di Jalan Veteran Sengkang, barulah kemudian menuju lokasi Musda di Lapangan Merdeka Sengkang”, tandasnya.

Sementara Bupati Wajo Andi Burhanuddin Unru yang saat ini masih menjabat Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Wajo dikabarkan sangat kuat posisinya untuk terpilih kembali menahkodai partai berlambang pohon Beringing itu.

Bahkan, orang nomor satu di Kabupaten Wajo tersebut diprediksi masih akan terpilih secara aklamasi memimpin Partai Golkar di Wajo karena belum dapat tersaingi oleh kader lainnya.

Kendati demikian, sejumlah kader partai berlambang pohon Beringin itu sudah banyak yang bisa maju dan mencalonkan dirinya dalam Musda kali ini, seperti Wakil Ketua DPD II Golkar Wajo Yunus Panaungi yang saat ini menjabat Ketua DPRD Wajo, dan Sekretaris Golkar Wajo H Nurman Dai Basri, serta sejumlah kader lainnya. Namun hampir dipastikan semua kader potensial itu belum dapat menandingi Andi Burhanuddi.

“Pak Bupati, masih dijagokan tetap menahkodai Golkar, dan kemungkinan besar Musda yang digelar akan berakhir aklamasi dan mengangkat kembali Pak Ketua DPD II Partai Golkar Wajo untuk periode kedua,” pungkas Akbar. (Jeni/WM)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

.

.