.

.

.

Senin, 26 Desember 2016

Bupati Lutim Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Jelang Natal dan Tahun Baru 2017

 
Bupati Luwu Timur (Lutim) HM Thoriq Husler (kiri) memasang pita khusus kepada personil yang akan melaksanakan Operasi Lilin saat menggelar Apel Gelar Pasukan di halaman Mapolres Lutim, Kamis (22/12/2016)
Husler : Operasi Lilin ini, Diharapkan Mampu Memberikan Rasa Aman dan Kenyaman Bagi Masyarakat dalam Setiap Aktivitasnya

LUTIM, TABLOID SAR- Seperti tahun- tahun sebelumnya, jelang perayaan Natal dan Tahun Baru, jajaran Kepolisian Republik Indonesia menggelar Operasi Lilin.

Demikian pula saat menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2017, Polres Luwu Timur (Lutim) menggelar Operasi Lilin untuk melaksanakan pengamanan kedua perayaan itu.

Operasi ini, ditandai dengan pelaksanaan “Apel Gelar Pasukan” di halaman  Mapolres Lutim, Kamis (22/12/2016).

Dalam apel tersebut dilakukan pengecekan akhir, khususnya kesiapan personil dalam melaksanakan Operasi Lilin.

Selain aspek personel, dalam apel itu juga dilakukan pengecekan kesiapan sarana dan prasarana, anggaran, serta keterlibatan unsur terkait seperti TNI, Pemda dan mitra Kamtibmas lainnya.

Secara umum dapat disimpulkan bahwa pada momentum perayaan Natal dan Tahun Baru, sebagian besar masyarakat Indonesia, memperingati kedua momen tersebut utamanya perayaan Natal dan ada pula yang memanfaatkannya untuk berlibur, serta mudik.

Sehingga pada kedua momentum tersebut diprediksi akan terjadi peningkatan mobilitas masyarakat dari tempat yang satu ketempat lainnya.

Mobilitas masyarakat dapat dilihat pada beberapa titik, antaralain rumah ibadah (gereja- red), tempat wisata, pusat perbelanjaan, pelabuhan, bandar udara (Bandara), terminal dan tempat lainnya.

Aktifitas masyarakat itu, harus mendapat perhatian khusus oleh aparat keamanan. Sehingga jajaran Polri menggelar Operasi Lilin 2016 yang dilaksanakan selama 10 hari, terhitung mulai sejak tanggal 23 Desember 2016 hingga 01 Januari 2017.

Pada apel tersebut, Bupati Lutim, HM Thoriq Husler membacakan sambutan seragam Kapolri.

Dalam sambutan tersebut, Kapolri menekankan untuk meningkatkan kewaspadaan dan  kesiap-siagaan diri maupun satuan dalam melaksanakan tugas, sehingga mampu merespon dengan cepat dan tepat, setiap gangguan Kantibmas agar tetap waspada terhadap setiap potensi yang ada.

“Jaga kesehatan, siapkan dan pelihara fisik, serta mental untuk dapat memberikan pelayanan prima kepada masyarakat dalam pelaksanaan Operasi Lilin. Kapanpun dan dimanapun, persiapkan seluruh peralatan dengan baik, termasuk sarana dan prasarana untuk mendukung kelancaran, serta keberhasilan operasi,” himbau Husler.

Selain itu, Husler juga mengajak seluruh personil yang terlibat dalam Operasi Lilin agar melaksanakan tugas dengan cara humanis dan simpatik, serta menjauhi sikap arogansi dan kesewanang-wenangan saat melaksanakan tugas.

“Dengan Operasi Lilin ini, diharapkan mampu memberikan rasa aman dan kenyaman bagi masyarakat dalam setiap aktivitasnya,” tandas Husler.


Dalam apel tersebut, juga dilakukan pemasangan pita khusus kepada aparat yang akan terlibat langsung dalam Operasi Lilin 2016. (Dahlan/WM)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

.

.