.

.

.

Rabu, 21 Desember 2016

Bupati Lutim Resmikan BUMDes Maju Bersama

Bupati Luwu Timur (Lutim) HM Thoriq Husler, meresmikan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Maju Bersama di Desa Laskap, Kecamatan Malili, Kabupaten Lutim. Peresmian dilakukan secara simbolis dengan menggungting pita peresmian usaha konveksi dan bordir milik BUMDes.

Husler : BUMDes Maju Bersama Akan Dijadikan Pilot Project

LUTIM, Tabloid SAR- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Luwu Timur berencana menjadikan usaha konveksi dan bordir yang dikelola Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Maju Bersama di Desa Laskap, Kecamatan Malili, Kabupaten Luwu Timur (Lutim), Sulawesi Selatan (Sulsel), sebagai pilot project (proyek percontohan- red).

Hal itu diungkapkan Bupati Lutim HM Thoriq Husler saat meresmikan pengoperasian usaha konveksi dan bordir yang dikelolah Bumdes Maju Bersama milik Desa Laskap, pada Kamis (24/11/2016) lalu.

Husler mengatakan pihaknya berharap agar usaha konveksi dan bordir yang dikelola Bumdes Maju Bersama dapat menjadi percontohan bagi Bumdes yang ada di Kabupaten Lutim.

Karena menurut Husler, usaha tersebut selain bisa efektif menghasilkan pendapatan dan keuntungan yang lumayan, juga dapat menyerap tenaga kerja setidaknya di desa itu.

“Program seperti ini patut ditiru karena mampu memberdayakan masyarakat, serta bisa memajukan perekonomian desa,” kata Husler mengapresiasi pengelola Bumdes maju Bersama milik Desa Laskap yang disambut riuh tepuk tangan para hadirin.

Selain itu, orang nomor satu di daerah berjuluk Bumi Batara Guru tersebut berharap inovasi itu dapat menjadi inspirasi bagi desa lainnya di Kabupaten Lutim untuk bersama-sama mengembangkan usaha ekonomi pedesaan yang berbasis potensi desanya.

Dalam acara peresmian tersebut, Direktur Bumdes Maju Bersama Desa Laskap, Firman dalam laporannya mengatakan, Bumdes itu mengelola dua jenis usaha yakni Usaha Konveksi & Bordir, serta Bus Sekolah.

Ia juga megungkapkan sikap optimisnya untuk bisa membangun tatanan ekonomi Desanya menjadi lebih baik, terutama dalam meningkatkan pemberdayaan perekonomian masyarakat Desa Laskap melalui Bumdes Maju Bersama.

“Kami sangat optimis dalam pengelolaan Bumdes Maju Bersama, karena kami yakini melalui usaha ini, kami membuka lapangan kerja bagi masyarakat Desa Laskap, yang tentunya juga akan berdampak pada pendapatan perkapita dan kesejahteraan masyarakat,” jelasnya dengan rada penuh optimis. (Dahlan/WM)

Usaha konveksi dan bordir yang dikelola Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Maju Bersama Desa Laskap

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

.

.