.

.

.

Sabtu, 31 Desember 2016

Kunker Walikota Bengkulu di Kota Palopo, Nampak Kurang Peroleh Perhatian Media

Walikota Bengkulu, H Helmi Hasan hanya diwawancarai tiga wartwan, salah satunya Wartawan Tabloid SAR, mengaku sangat mengapresaisi kepemimpinan Walikota Palopo HM Judas Amir.
PALOPO, Tabloid SAR, Kunjungan kerja (Kunker) Walikota Bengkulu, H Helmi Hasan di Kota Palopo Sulawesi Selatan (Sulsel) beberapa waktu lalu, nampaknya kurang memperolah perhatian media.

Hal tersebut, sebab hanya sangat sedikit insan pers yang meliput Kunker Walikota asal Pulau Sumatera ujung selatan yang terletak pada bagian pantai Samudera Indonesia tersebut.

Sedangkan di Kota Palopo ini adalah berbasis cukup banyak media, seperti media cetak lokal dan regional serta bahkan mendia berskala nasional. Terlebih lagi media-media online, patut dikatakan sangat banyak yang berbasis Kota Palopo ini.

Padahal agenda Kunker ini, cukup memiliki nilai edukasi untuk dipublikasikan, bahwa kebijakan Walikota HM Judas Amir apa saja yang menjadi materi studi banding Walikota H Helmi Hasan tersebut.

Menurut pantauan Tabloid SAR hanya nampak dua wartwan yang meliput Kunker Bengkulu ini, saat diterima oleh Asisten II Setda Kota Palopo, Drs. H. Burhan Nurdin, M.Si, Jumat (9/12 - 2016), mewakili Walikota Palopo, HM Judas Amir.

Pasalnya orang nomor satu di Kota Palopo, pada waktu yang bersamaan adalah sedang berada di Jakarta untuk mengurus suatu kepentingan dinas pada tingkat pemerintah pusat.

Usai mendengarkan paparan sejumlah Kepala SKPD di lingkup Pemerintah (Pemkot) Palopo, Helmi menyempatkan diri untuk memberikan keterangan pers. Dirinya mengaku, mengetahui Kota Palopo dari pemberitaan media massa, bahwa banyak kemajuan yang dicapai.

Hal itulah, sehingga ia datang melakukan Kunker dalam bentuk studi banding. “Saya sangat mengapresiasi kemajuan yang telah dicapai Kota Palopo, maka itulah yang membuat saya datang untuk melakukan studi banding,” ujar Helmi.

Tuturnya lagi, sebenarnya sudah lama saya agendakan untuk datang di Kota Palopo ini. “Namun karena saya mendapat informasi bahwa dibutuhkan jarak tempuh yang lama, untuk dapat sampai di Kota Palopo ini, sehingga belum ada waktu yang pas selama ini,” paparnya.

Sekarang sudah ada pesawat, sambung dia, maka itu saya gunakan kesempatan ini untuk datang. “Ternyata Kota Palopo memang sudah sangat maju,” tukas Helmi.

Lalu ia menambahkan, jika dirinya sangat terkesan dengan program-program kebijakan Pemkot Palopo di bawah kepemimpinan Walikota HM Judas Amir. “Itu sudah saya dengar langsung dari pemaparan sejumlah SKPD Kota Palopo, hal ini akan saya kondisikan di Kota Bengkulu nantinya,” pungkasnya. (Elyas)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

.

.