.

.

.

Rabu, 21 Desember 2016

Pelajar Tingkat SMA di Lutim Ikuti Seleksi Duta Baca

Foto bersama para pemenang seleksi Duta Baca tingkat SMA sederajat se Kabupaten Luwu Timur.
LUTIM, Tabloid SAR- Kantor Perpustakaan Arsip Daerah dan Dokumentasi Kabupaten Luwu Timur (Lutim), Sulawesi Selatan (Sulsel), menggelar seleksi “Duta Baca” tingkat pelajar SMA sederajat se Kabupaten Lutim.

Lomba tersebut bertemakan, “Melalui Lomba Duta Baca Kita Tumbuh Kembangkan Budaya Kegemaran Membaca Masyarakat Indonesia”.

Kegiatan itu, dilaksanakan di Kantor Perpustakaan Arsip Daerah dan Dokumentasi Kabupaten Lutim, Rabu (30/11/2016).

Kepada awak media, Hamsan salah satu Panitia Pelaksana kegiatan tersebut mengatakan, pemilihan duta baca ini bertujuan agar para pelajar dapat menggerakkan warga di sekitar wilayahnya untuk memulai membangun budaya gemar membaca.

“Kegiatan ini diselenggarakan dengan tujuan agar para pelajar di Kabupaten Lutim dapat menjadi motivator untuk menggerakkan masyarakat di sekitarnya untuk gemar membaca,” jelas Hamsan.

Para peserta lomba ini, diuji dengan mempersentasekan materi mereka masing- masing, mengenai cara mereka menumbuhkan minat baca di sekitar lingkungan mereka sendiri, kata Hamsam.

Lomba duta baca tersebut diikuti sekitar 20an peserta, yang mewakili sekolahnya masing- masing.

Untuk diketahui, dampak dari kurangnya minat baca dapat berpengaruh pada kesulitan memahami, menguasai, mentransformasikan dan menggunakan ilmu pengetahuan dan teknologi (IPTEK). (Tjokeng/WM)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

.

.