.

.

.

Rabu, 21 Desember 2016

Pemkab Tator Bersama Tenaga Medis Peringati HKN

Bupati Tana Toraja (Tator) Nicodemus Biringkanae di dampingi Sekda Tator, Kepala Dinas Kesehatan Tator, dan Direktur RSUD Lakipadada Tator, menggelar acara ramah tama dengan para medis di Kabupaten Tator, Kamis (17/11/2016)
Nico : Tidak Ada Alasan Masyarakat Kurang Mampu Tidak Terlayani

TATOR, Tabloid SAR- Pemerintah Daerah Tana Toraja (Tator) bersama segenap para medis se Kabupaten Tator memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 52 tahun dengan menggelar upacara pengibaran bendera di halaman Kantor Bupati Tator, Makale, Sulawesi Selatan (Sulsel), Kamis (17/11/2016).

Upacara tersebut tidak hanya diikuti oleh ratusan tenaga medis seperti, dokter, bidan, suster, apoteker, dan hiperkes. Akan tetapi juga diikuti oleh ratusan mahasiswa dari berbagai Perguruan Tinggi Ilmu Kesehatan dan Akademi Kebidanan yang ada di daerah berjuluk Bumi Lakipadada itu.

Setelah upacara peringatan HKN, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tator menggelar ramah tama dengan Keluarga Besar Kesehatan Tator di Aula Kantor Bupati Tator.

Dalam acara rama tama itu, Bupati Tator Nicodemus Biringkanae yang didampingi Sekretaris Daerah Tator, Kepala Dinas Kesehatan Tator, dan Direktur RSUD Lakipadada Tator, berdialog dengan para tenaga medis se Kabupaten Tator.

Didepan ratusan tenaga kesehatan Tator, Nico berjanji akan memberi perhatian khusus kepada para tenaga medis di Tator karena mereka melayani masyarakat tanpa mengenal waktu dan tempat.

Selain itu Nico, juga menjanjikan pemerataan pelayanan kesehatan di Tator. Ia berjanji pelayanan kesehatan akan diprioritaskan selama kepemimpinannya.

“Karena begitu pentingnya pemerataan pelayanan kesehatan di seluruh wilayah Tator, maka kami menilai pembangunan Rumah Sakit Pratama di wilayah Toraja Barat merupakan kebutuhan mendesak yang harus segera direalisasikan,” jelas Nico sembari mengatakan pelayanan kesehatan tidak boleh terhenti meskipun di pelosok.

Nicodemus juga menyebutkan, sarana dan prasarana Rumah Sakit Pratama di wilayah terpencil itu nantinya akan dilengkapi oleh Pemkab Tator.

“Para dokter yang bertugas di sana nantinya akan difasilitasi rumah dinas, kendaraan dobel cabin dan mobil ambulance, serta berbagai sarana dan prasana lainnya,” sebut Nico.

Orang nomor satu di Kabupaten Tator itu, juga membeberkan bahwa anggaran pembangunan Rumah Sakit Pratama di wilayah Toraja Barat sudah disiapkan.

“Jadi sarana dan prasarana kesehataan harus merata sampai kepelosok daerah, sehingga kedepannya sudah tidak ada alasan masyarakat kurang mampu tidak terlayani ketika membutuhkan pertolongan medis,” tegasnya. (Marthinus/WM)
Ratusan tenaga medis di Kabupaten Tana Toraja (Tator) memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) dengan menggelar upacara pengibaran bendera bersama Pemkab Tator di halaman Kantor Bupati Tator, Kamis (17/11/2016).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

.

.