.

.

.

Sabtu, 31 Desember 2016

Pemkab Torut Gelar Acara Penyambutan dan Pelepasan Tim Nusantara Sehat

Sekda Toraja Utara Drs. Ek. Lewaran Rantela'bi', MH (tengan barisan depan) foto bersama sejumlah Tim Nusantara Sehat Batch 5 dari Kementrian Kesehatan (Kemenkes) di Ruang pola Kantor Bupati Torut, Jumat (02/12/2016)
TORUT, Tabloid SAR- Pemerintah Kabupaten Toraja Utara (Torut) menggelar acara penyambutan dan pelepasan 32 orang personil Tim Nusantara Sehat Batch 5 dari Kementrian Kesehatan (Kemenkes) di Ruang pola Kantor Bupati Torut, Jumat (02/12/2016).

Acara penyambutan dan pelepasan Tim dari Kemenkes tersebut dipimpin oleh Sekda Torut Ek. Lewaran Rantela’bi’ mewakili Bupati Torut DR. Kalatiku Paembonan, M.Si.

Ek. Lewaran dalam acara tersebut mengatakan, dari 26 Puskesmas yang ada di Torut, masih sebagian besar belum memiliki dokter. Kendati demikian, pihaknya yakin dengan kehadiran 32 anggota Tim Nusantara dari Kemenkes ini, selama menjalankan tugasnya di Torut dapat memberikan pelayanan prima kepada masyarakat Torut, ujarnya.

Ia menjelaskan bahwa kedatangan Tim Nusantara Sehat Batch 5 dari Kemenkes itu, merupakan bahagian dari promosi penyuluhan dan pencegahan pada bidang kesehatan.

“Tim dari Kemenkes ini akan menjalankan tugasnya selama 2 tahun pada 5 Puskesmas di Torut. Puskesmas itu antaralain Puskesmas Bokin, Awan Rantekarua, Baruppu, Rantebua dan Puskesmas Ranteuma,” sebut Ek. Lewaran.

Untuk diketahui, tim dari Kemenkes ini terdiri dari dokter, perawat, bidan, tenaga farmasi, penyuluh kesehatan dan beberapa tenaga medis lainnya.

Dalam acara tersebut tampak hadir Pembimbing dari Kemenkes Amir, didampingi Ani dari Dinas Kesehatan Provinsi Sulsel, Kepala Dinas Kesehatan Torut, Asisten Pemerintah Bidang Ekbang dan Kesra Yorry R. Lesawengen, Camat Buntupepasan Andarias Taruklinggi, Camat Rantebua Anthon Parinding, Camat Awan Rantekarua Yohanis Dengen, Camat Rindinggallo Paulus Batti, dan Plt. Camat Baruppu Samuel Samperompon yang juga menjabat sebagai Kepala Bagian Pemerintahan Pemkab Torut. (RD/WM)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jumlah Pembaca

.

.