.

.

.

Senin, 12 Desember 2016

Thahar Rum : Pengisian Jabatan OPD di Lutra, Paling Akhir Desember

    
Wakil Bupati Luwu Utara Muh. Thahar Rum
LUTRA, Tabloid SAR- Jika mengacu pada Peraturan Pemerintah (PP) No. 18 Tahun 2016 tentang Perangkat Daerah, yang ditetapkan di Jakarta oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, pada tanggal 15 Juni 2016 dan telah diundangkan oleh Menkumham RI Yosonna Laoly, tertanggal 19 Juni 2016.

Maka, seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) yang saat ini telah menduduki jabatan dalam struktur Organisasi Perangkat Daerah (OPD), akan dilantik ulang atau dikukuhkan karena perubahan nomenklatur dalam PP tersebut.

Dalam PP No 18 Tahun 2016, juga ditegaskan bahwa pengisian jabatan dilaksanakan paling lambat enam bulan sejak PP itu, ditetapkan oleh pemerintah.

Regulasi tersebut dipertegas lagi melalui Surat Edaran Mendagri, bahwa pengisian jabatan akan dilaksanakan paling lambat akhir Desember 2016, supaya tidak mengganggu pelaksanaan pembahasan anggaran.

Hal itu diungkapkan oleh Wakil Bupati Luwu Utara, Muh. Thahar Rum, baru- baru ini.

“Jadi terkait pengisian jabatan, selain ada perubahan nomenklatur, juga akan dilakukan evaluasi dan reposisi aparatur dalam mengisi struktur OPD yang baru,” ujar Thahar.

Selain itu, kata Thahar, Surat Edaran Mentri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor B.3116/M.PANRB/09/2016, juga mewajibkan untuk melaksanakan Job Fit bagi pejabat eselon II dan seleksi terbuka untuk jabatan kepala SKPD yang masih lowong. (Misbah/WM)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

.

.