.

.

.

Senin, 26 Desember 2016

Walikota HM Judas Amir Hadiri Peringatan Maulid di Telluwanua

Walikota Palopo, HM Judas Amir

Camat Telluwanua Budiman Sulaeman, S.Sos

Tokoh Masyarakat : Camat Budiman Tidak Pernah Persulit Masyarakat untuk Mendapatkan Pelayanan Pemerintahan

 

PALOPO, Tabloid SAR– Semarak peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW yang digelar oleh pihak Pemerintah Kecamatan dan masyarakat Telluwanua, Jumat (23/12-2016)  dihadiri Walikota Palopo, HM Judas Amir.

Acara Maulid yang kegiatannya dipusatkan di Lapangan Maroangin Kecamatan Telluwanua ini, mulai dilaksanakan pada pukul 09:00 Wita, menghadirkan Ustadz Bahtiar Nawir sebagai penceramah.
Nampak pula ramai dihadiri oleh berbagai lapisan masyarakat pada wilayah kecamatan ini, termasuk sejumlah pejabat Pemerintah Kota Palopo juga tampak hadir.

Walikota Judas Amir dalam sambutannya sangat menekankan pentingnya semangat kebersamaan untuk membangun Kota Palopo ini.

“Mari kita bersama-sama untuk senantiasa menciptakan kondisi yang aman dan nyaman. Karena itu merupakan syarat berlangsungnya pelaksanaan pembangunan berkelanjutan untuk meningkatkan ksejahteraan masyarakat,” tandas orang nomor satu di Kota Palopo ini dihadapan warga Kecamatan Telluwanua.

Sebelumnya Camat Telluwanua, Budiman Sulaiman SSos, dalam laporannya, menuturkan bahwa Maulid ini adalah agenda tahunan yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kecamatan Telluwanua.

“Memperingati Maulid ini, selain mempringati kelahiran Nabi Muhammad SAW, sekaligus sebagai wadah perekat hububungan silaturahim antara pemerintah dengan masyarakat,” paparnya dihadapan Walikota HM Judas Amir.

Sedangkan Ustadz Bahtiar Nawir dalam ceramah maulidnya tak lupa pula menekankan pentingnya menjaga lingkungan yang aman demi memelihara kedamaian, sebab kualitas keimanan hanya dapat ditingkatkan apabila didukung oleh kondisi kehidupan yang nyaman.

“Jadi mari kita dukung program pembangunan Bapak Walikota HM Judas Amir untuk terurs mewujudkan kesejahteraan masyarakat Kota Palopo, sebab kesejahtraan hidup adalah juga bermuara pada kemaslahatan spiritual kehidupan beragama,” begitu sekelumit tentang pesan-pesan religi yang disampaian Ustadz Bahtiar Nawir dalam ceramah maulidnya di Lapangan Maroangin Kecamatan Telluwanua beberapa waktu lalu.

Sejumlah tokoh masyarakat yang hadir berkomentar bahwa peringatan Maulid yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kecamatan Telluwanua kali ini adalah paling sukses dan paling ramai dihadiri warga. Itu karena Bapak Budiman Sulaiman selaku Camat Telluwanua yang bersifat merakyat gaya kepemimpinannya.

Ungkapan senada juga disampaikan oleh Hasdar, salah satu tokoh pemuda Kecamatan Telluwanua.


“Pak Camat Budiman (sapaan akrab Camat Telluwanua) itu, tidak menjaga jarak dengan masyarakat dan tidak pernah mempersulit warga dalam mendapatkan pelayanan pemerintahan di kantor kecamatan,” Hasdar menambahkan. (Ories)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

.

.