.

.

.

Minggu, 11 Juni 2017

Persatuan Jurnalis Luwu Utara Bantu Korban Bencana

Camat Malangke Barat, Sulfiadi, SH (ketiga dari kiri) bersama para wartawan yang tergabung dalam Persatuan Jurnalis Luwu Utara (PJ Lutra) menyerahkan bantuan kepada para korban bencana
LUTRA, Tabloid SAR- Para wartawan yang tergabung dalam Persatuan Jurnalis Luwu Utara (PJ Lutra) perlu diapresiasi atas kepedulian mereka terhadap para korban bencana yang menimpa warga Kecamatan Malangke dan Malangke Barat (Malbar) di Kabupaten Lutra, Sulawesi Selatan.

Pasalnya, kepedulian PJ Lutra tidak hanya dalam bentuk advokasi pemberitaan atau mempublikasikan informasi bencana yang menimpa warga agar diketahui publik khusus pemerintah terkait supaya segera mendapat perhatian dan penanganan serius. Namun mereka juga terjun langsung membantu para korban bencana.
  
Seperti halnya yang dilakukan PJ Lutra bersama Komandan Kompi Brigade Mobil (Danki Brimob) Baebunta, AKP Muhammad Amin saat mengunjungi sejumlah daerah yang terkena musibah banjir di Kecamatan Malangke dan Malbar, Sabtu (10/6/2017).

Dalam kunjungan tersebut, PJ Lutra bersama AKP Muhammad Amin membagikan bantuan berupa Sembako (sembilan bahan makanan pokok) kepada para korban banjir di Desa Pince Puteh dan Desa Pattimang, Kecamatan Malangke.

Dalam aksi peduli kemanusian itu, PJ Lutra bersama AKP Muhammad Amin dibantu aparat Desa Pince Puteh menyerahkan bantuan Sembako secara langsung kepada para korban banjir dengan mengantar langsung bantuan mereka ke rumah-rumah warga (door to door).  
Danki Brimob Baebunta, AKP Muhammad Amin (kiri) bersama anggota PJ Lutra menyerahkan bantuan Sembako kepada korban banjir di Desa Pince Puteh,Kecamatan Malangke, Kabupaten Lutra, Sulsel, Sabtu (10/6/2017)

Usai menyerahkan sekitar 75 paket bantuan Sembako secara door to door kepada para korban banjir di Desa Pince Puteh, rombongan PJ Lutra lanjut menyalurkan bantuan Sembako kepada korban banjir di Desa Pattimang. Di desa tersebut, para wartawan itu membagikan sekitar 60 paket Sembako bagi korban banjir.

Seusai melaksanakan pembagian Sembako di Desa Pince Puteh dan Desa Pattimang, rombongan PJ Lutra melanjutkan perjalanannya menuju sejumlah desa di Kecamatan Malbar khususnya di Desa Waetuo, Waelawi, Cenning dan Desa Wara yang juga terkena banjir dan bencana kebakaran.

Di Kecamatan Malbar PJ Lutra dibantu langsung oleh Camat Malbar, Sulfiadi saat menyerahkan bantuan Sembako kepada korban banjir dan korban kebakaran.

Khusus di Desa Waetuo, Kecamatan Malbar PJ Lutra memberikan bantuan berupa Sembako dan pakaian bekas yang masih layak pakai, serta sejumlah uang tunai kepada korban kebakaran. Penyerahan bantuan tersebut disaksikan langsung oleh Camat Malbar, Surfiadi bersama Kepala Desa Waetuo dan warga setempat.

Koordinator PJ Lutra, Toitto mengatakan bahwa aksi kemanusian yang mereka laksanakan merupakan upaya untuk membantu meringankan beban para korban bencana banjir dan kebakaran di daerah yang mereka kunjungi di Kecamatan Malangke dan Malbar.

“Saya bersama seluruh rekan-rekan wartawan yang tergabung dalam Persatuan Jurnalis Luwu Utara, berharap agar bantuan kami dapat meringankan beban para korban banjir,” ujarnya.

Masyarakat Kecamatan Malangke dan Malbar sangat mengapresiasi sikap dermawan dan tingginya kepedulian para wartawan yang tergabung dalam PJ Lutra, terhadap para korban bencana.

“Kami sangat merasa senang dan bahagia, serta mengapresiasi aksi kemanusian yang dilakukan Persatuan Jurnalis Luwu Utara. Para wartawan itu sangat tinggi rasa kepeduliannya kepada kami, para korban bencana,” kata sejumlah warga.

Apresiasi yang sama juga dinyatakan oleh Camat Malbar, Sulfiadi. Menurutnya, ia sangat bangga dan terharu atas aksi kemanusian yang dilakukan oleh para wartawan yang tergabung dalam PJ Lutra.

“Secara pribadi dan atas nama Pemerintah Kecamatan Malangke Barat saya sangat mengapresiasi dan bangga kepada teman-teman wartawan khususnya yang tergabung dalam Persatuan Jurnalis Luwu Utara karena kepeduliannya untuk membantu warga kami yang lagi dilanda bencana banjir dan kebakaran,” tutur Sulfiadi kepada wartawan media ini.

Tidak hanya itu, Sulfiadi juga menyanjung PJ Lutra yang selama ini sudah banyak membantu masyarakat, mulai dari peliputan sampai terjun langsung menyerahkan bantuan kepada masyarakatnya.

Penulis   : Dedhy
Editor     : William Marthom

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

.

.