.

.

.

Minggu, 11 Juni 2017

Persatuan Jurnalis Luwu Utara Bersama Sejumlah Komunitas Bantu Korban Kebakaran di Malangke

Koordinator Persatuan Jurnalis Luwu Utara, Titto (tengah) mewakili rekan-rekannya saat menyerahkan bantuan berupa uang tunai kepada korban kebakaran disaksikan langsung Camat Malangke, Sofyan Zubair (paling kanan)
LUTRA, Tabloid SAR- Persatuan Jurnalis Luwu Utara (PJ Lutra), bersama Komunitas Rumah Bola (KRB) dan Komunitas Rumah Panggung (KRP) menyerahkan sejumlah bantuan kepada korban kebakaran di Desa Salekoe, Kecamatan Malangke, Kabupaten Lutra, Sulawesi Selatan.

Bantuan berupa Sembako (sembilan bahan makanan pokok) dan pakain bekas yang layak masih pakai, serta uang tunai di serahkan oleh Titto selaku perwakilan PJ Lutra, KRB dan KRP di Aula Kantor Camat Malangke dengan disaksikan langsung Camat Malangke, Sofyan Zubair bersama pra stafnya dan aparat Desa Salekoe, Kamis (8/6/2017).

Bantuan yang diserahkan, Titto diterima langsung kedua korban kebakaran, yakni Burhan dan Rahman, warga Desa Salekoe.

Selain mendapat bantuan berupa Sembako dan pakaian bekas layak pakai, Burhan bersama Rahman juga mendapat uang tunai. Burhan mendapat bantuan uang tunai sebesar Rp 10 juta, sedangkan Rahman mendapat Rp 1,5 juta.

Rumah Burhan yang ludes dilalap sijago merah (api) pada bulan April lalu, hingga saat ini masih tinggal di dalam tenda darurat berukuran 5 x 7 meter. Sedangkan rumah Rahman, habis terbakar api pada awal Juni lalu.

Dalam kesempatan itu, Burhan seusai menerima bantuan tersebut mengucapkan terima kasih kepada PJ Lutra, KRB dan KRP atas bantuan yang diberikan kepada dirinya. Burhan merasa bahagia dan berterima kasih atas kepedulian dan bantuan yang diterimanya.

Sementara, Rahman dalam kesempatan yang sama dengan penuh rasa syukur dan penuh haru matanya berkaca-kaca, sembari mengucapkan syukur dan berterima kasih kepada PJ Lutra, KRM dan KRP yang telah membantu meringankan beban hidupnya pasca rumahnya mengalami kebakaran hebat.

Camat Malangke, Zofyan Subair yang turut hadir dalam penyerahan bantuan tersebut  mengatakan pihaknya sangat mengapresiasi dan mendukung sepenuhnya kegiatan yang dilakukan oleh PJ Lutra, KRB dan KRP.

“Kami sangat mengapresiasi dan berterima kasih, atas bantuannya kepada warga kami. Semoga Tuhan Yang Maha Esa senantiasa membalaskan segala kebaikan rekan-rekan yang telah membantu meringankan beban warga kami,” kata Sofyan.

Sedangkan, Rizal yang mewakili PJ Lutra dan KRB, serta KRP dalam sambutannya mengatakan mereka berharap bantuan yang diberikan kepada korban kebakaran dapat bermanfaat dan bisa membantu mengurangi beban para korban.

“Bantuan ini, jangan dilihat dari nilai materilnya karena mungkin tidak seberapa, namun kami berharap agar dilihat dari sisi keikhlasan kami,” kata Rizal sembari mengatakan pihaknya juga berharap semoga rumah para korban secepatnya dapat dibangun kembali.

Penulis   : Dedhy
Editor     : William Marthom

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

.

.