.

.

.

Sabtu, 26 Agustus 2017

Bupati Lutra Meninjau Hasil Program Bedah Rumah di Desa Patoloan

Bupati Lutra, Hj. Indah Putri Indriani (tengah) saat meninju rumah Yayu (kiri) salah satu penerima program bedah rumah di Desa Patoloan, Kecamatan Bone-Bone, Kabupaten Lutra, Rabu (23/8/2017)
LUTRA, Tabloid SAR- Bupati Luwu Utara (Lutra), Hj. Indah Putri Indriani bersama sejumlah jajarannya, meninjau langsung hasil program ‘Bedah Rumah’ yang telah dicanangkan oleh Pemda Lutra di Desa Patoloan, Kecamatan Bone-Bone, Kabupaten Lutra, Sulawesi Selatan, Rabu (23/8/2017) siang.

Kepala Desa Patoloan, Matjuari mengatakan bahwa dari 340 unit rumah yang masuk dalam program bedah rumah yang dicanangkan Pemkab Lutra, 30 unit diantaranya diterima warganya.

“Semua warga saya yang mendapat program bedah rumah tersebut, sudah selesai proses pembangunannya. Alhamdulillah semuanya telah selesai secara cepat karena bedah rumah ini di lakukan secara swadaya (gotong royong- red) oleh warga Desa Patolloan,” kata Matjuari.

Sementara, Yayu salah satu warga Desa Patolloan yang mendapatkan program ini mengatakan bahwa ia bersama keluarganya merasa seakan berada di alam mimpi, tapi sungguh nyata, karena selama ini mereka tinggal di rumah yang sudah kumuh dan nyaris ambruk, namun tiba-tiba kemudian bagai disulap menjadi rumah layak huni.

Dalam kesempatan itu pula, Yayu mengucapkan terima kasih secara langsung kepada Bupati Lutra, Indah Putri ketika bertandang kerumahnya meninjau program beda rumah yang dicanangkan Pemkab Lutra tersebut.

“Terima kasih banyak Ibu Bupati, karena dengan program bedah rumah ini, kami tidak lagi di hantui rasa takut, rumah kami akan ambruk sewaktu-sewaktu dan kami tidak lagi kehujanan ketika musim hujan tiba,” ujar Yayu dengan penuh rasa syukur dan haru saat dikunjungi oleh orang nomor satu di Kabupaten Lutra itu.

Dalam kunjungan itu, Indah Putri menegaskan bahwa program bedah rumah tersebut merupakan salah satu komitmen Pemda Lutra untuk menuntaskan angka kemiskinan di daerah yang dinahkodainya.

“Program ini merupakan salah satu upaya kami untuk menuntaskan masalah kemiskinan di Lutra. Kami berharap kedepannya tidak ada lagi tangis dari bilik-bilik rumah warga yang kurang mampu di Lutra,” tandasnya.

Pada kesempatan itu, Indah juga menghimbau kepada seluruh masyarakat yang mendapat bantuan program tersebut, agar memanfaatkan rumah bantuan itu sebaik mungkin.

“Melalui kesempatan ini, saya meminta kepada Bapak/Ibu yang mendapatkan bantuan bedah rumah ini, agar dimanfaatkan dan dijaga sebaik mungkin,” himbau Bupati Lutra itu.
Bupati cantik itu juga berharap agar program bedah rumah di desa lain, bisa menyusul penyelesaian pembangunannya seperti di Desa Patoloan.

“Kita berharap bedah rumah di desa-desa lainnya dapat diselesaikan secepatnya, seperti di desa ini. Kami juga berharap agar warga bisa bergotong-royong untuk penyelesaian bedah rumah tersebut,” pinta bupati cantik itu sembari mengatakan bahwa gotong-royong merupakan tradisi para pendahulu kita dalam menyelesaikan berbagai hal.

Penulis   : Dedhy
Editor     : William Marthom

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

.

.