.

.

.

Senin, 21 Agustus 2017

Gara-Gara Bendera Terbalik, Puluhan Situs Malaysia Dibajak Hacker Indonesia

Begini tampilan laman situs milik Malaysia yang berhasil dibajak oleh para hacker Indonesia

MALAYSIA, Tabloid SAR- Gara-gara insiden Bendera Merah Putih yang dicetak terbalik oleh Panitia SEA Games 2017 Kuala Lumpur- Malaysia, komunitas peretas Indonesia bereaksi.
   
Para peretas Indonesia yang mengaku dari komunitas “Indonesia Hacker Rulez” meretas puluhan situs milik pemerintah maupun swasta Malaysia.

Hingga berita ini diturunkan, sedikitnya 27 halaman situs milik pemerintah maupun pihak swasta Malaysia telah berhasil dibajak dan dikuasai para hacker yang balas dendam itu.

Salah satu situs yang berhasil mereka retas adalah laman pendukung SEA Games 2017, yaitu http://kualalumpurmalaysia.com.

! Bendera Negaraku Bukanlah Mainan ! demikian  tulisan pada tampilan menu utama laman yang telah diubah (deface) oleh para peretas Indonesia.

Laman yang berhasil dibajak itu, berubah menjadi dominan berwarna hitam, tidak hanya itu para peretas juga membajak nama domainnya.

Fatalnya begitu, para pengunjung laman http//:kualalumpurmalaysia.com membuka situs tersebut, maka secara otomatis dialihkan kelaman bernama http://beahappy millionaire.com.

Selain deface dan mengalihkan domain laman tersebut, para hacker juga memajang foto ‘Buku Panduan Acara Pembukaan SEA Games 2017’ dan halaman surat kabar Metro Malaysia yang memuat Bendera Merah Putih terbalik.

Para hacker juga memasukkan lagu ‘Tanah Air Beta’ sebagai backsound pada laman resmi SEA Games 2017 Kuala Lumpur yang telah berhasil mereka retas itu.

Hingga berita ini dipublikasikan, Senin (21/8/2017) siang, puluhan situs milik Malaysia tersebut masih dalam penguasaan para peretas.

Untuk diketahui, sebelumnya, Pemerintah Malaysia telah mengeluarkan pernyataan permohonan maafnya secara resmi, baik kepada Pemerintah Republik Indonesia, maupun pada  rakyat Indonesia terkait insiden bendera Merah Putih terbalik di majalah Souvenir Spesial Pembukaan SEA Games 2017, pada Minggu (20/8/2017).

Selain itu, Menteri Malaysia Bidang Olah Raga, Khairy Jamaludin telah bertemu langsung dengan Mentri Pemuda dan Olah Raga (Menpora) Indonesia, Imam Nahrawi.

Demikian yang diunggah, Khairy Jamaludin melalui akun resmi Twitternya, “Baru sahaja berjumpa @imam_nahrawi untuk memohon maaf secara rasmi kepada rakyat Indonesia atas kesilapan percetakan bendera RI. Terima Kasih bapak,” tulis Khairy pada akun miliknya.

Sementara Menteri Belia dan Sukan Malaysia itu, juga mengungkapkan, telah menemui Menpora, Imam Nahrawi di Hotel Shangrilla, Kuala Lumpur, Malaysia, Minggu (20/8/2017) siang.

“Saya baru tadi mengadakan pertemuan dengan Pak Imam (Menpora) berkenaan dengan kesalahan yang dibuat tuan rumah (Malaysia). Ini suatu kesalahan yang besar dan saya sebagai pihak tuan rumah telah memohon maaf kepada Pak Imam selaku Menpora dan memohon maaf pada seluruh rakyat Indonesia,” tuturnya.

Editor : William Marthom

Berikut Daftar Situs Milik Malaysia yang Diretas Hacker Indonesia Hacker Rulez: 

1)            http://2017investorsguide.com
2)            http://aziziali.com
3)            http://aziziali.my
4)            http://aziziali.net
5)            http://beahappymillionaire.com
6)            http://beliemas.com.my
7)            http://belisuratpajak.com
8)            http://belowmarketvalue.properties
9)            http://bonda.com.my
10)         http://cashflowprinciple.com
11)         http://gosipadan.com
12)         http://innercircle.com.my
13)         http://innercircle.my
14)         http://kolejjutawan.com
15)         http://kualalumpurmalaysia.com
16)         http://lawyerhartanah.com
17)         http://masauntukemas.com
18)         http://mesinwang.com
20)         http://money101mastery.com
21)         http://pakejumrah.com.my
22)         http://pelaburanhartanah.com
24)         http://rahsiaemas.com
25)         http://rahsiasuratpajak.com
26)         http://retirerich.guru
27)         http://rezekiberniaga.com


*) Sumber Internet

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

.

.