.

.

.

Selasa, 22 Agustus 2017

KPU Kota Palopo Gelar Sosialisi Tahapan Pilkada Serentak

Ketua KPU Kota Palopo, Haedar Jidar, SH, MH (kanan) saat menggelar pertemuan di Swetnees Cafee

PALOPO, Tabloid SAR- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Palopo, menggelar coffee morning bersama segenap insan pers di Kota Palopo. Kegitan tersebut dilaksanakan di Swetnees Cafee yang berada di Jalan Merdeka Kota Palopo, Senin (21/08/2017) pagi.

Acara coffee mornig dengan para wartawan tersebut diisi dengan agenda sosialisasi kerja-kerja KPU Kota Palopo kedepannya dalam rangka mensukseskan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2018 mendatang.

Dalam pertemuan tersebut para Komisioner KPU Kota Palopo, mensosialisasi tahapan, program dan jadwal penyelenggaraan Pilgub Sulsel dan Pilwalkot Palopo.

Ketua KPU Kota Palopo, Haedar Jidar dalam kesempatan itu mewakili rekan-rekannya meminta para jurnalis di Kota Palopo  agar mendukung, serta dapat mengontrol KPU dalam menjalankan tugasnya sebagai pelaksana Pilgub dan Pilwalkot 2018 mendatang.

“Melalui kesempatan ini, kami dari KPU Kota Palopo berharap agar rekan-rekan wartawan dapat mendukung kami dan mengawal kami dalam melaksanakan Pilgub dan Pilwalkot mendatang,” pinta Haedar kepada para wartawan yang hadir dalam coffee morning itu.

Untuk diketahui, tahun depan sebanyak 171 daerah yang akan menggelar Pilkada serentak di Indonesia.

Tahap persiapan Pilkada tersebut akan dimulai pada tanggal  27 September 2017 hingga 27 Juni 2018.

Pendaftaran pasangan calon (Paslon) mulai 1 Januari 2018, masa kampanye 15 Februari 2018, pemungutan suara tanggal 27 Juni 2018 dan rekapitulasi perolehan suara 28 Juni 2018.

“Jadi seluruh rangkaian penyelenggaraan tahapan Pilkada serentak 2018 mendatang dimulai pada tanggal 31 Juli 2017 hingga 9 Juli 2018,” jelas Haedar.

Dalam kegiatan ini, Haedar Jidar didampingi rekannya para komisioner KPU dan sejumlah staf KPU Kota Palopo.

Penulis   : Arizal Ilyas
Editor     : William Marthom


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

.

.