.

.

.

Selasa, 15 Agustus 2017

Menteri Luhut Nilai SMK Pelayaran Katangka Salah Satu Sekolah Terbaik di Indonesia

Dari kiri kekanan, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman, Luhut Binsar Panjaitan saat melakukan kunjungan di SMK Pelayaran Katangka, didampingi oleh mantan Bupati Luwu, Basmin Mattayang dan Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo.

SYL Doakan Basmin Agar Kembali Pimpin Luwu

MAKASSAR, Tabloid SAR- Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Syahrul Yasin Limpo (SYL) ikut mendampingi Menteri Koordinator Bidang Maritiman, Luhut Binsar Panjaitan saat mengunjungi Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Pelayaran Katangka, Rabu (09/08/2017).

Kehadiran menteri yang akrab disapa Luhut bersama rombogannya saat itu, untuk menyerahkan bantuan pemerintah pusat senilai kurang lebih Rp 5 Miliar, dalam bentuk sarana peralatan simulator untuk praktikum kemaritiman bagi siswa pada sekolah yang didirikan oleh Basmin Mattayang tersebut.

Tampaknya Luhut sangat mengapresiasi atas kemajuan yang dimiliki oleh SMK Pelayaran yang beralamat di Jl. Syech Yusuf No.97A, Katangka, Somba Opu, Kota Makassar, (Sulsel) itu. Bahkan menteri itu, sangat salut dengan fasilitas-fasilitas bangunan yang ada pada SMK Pelayaran yang satu ini.

“Ini salah satu SMK Pelayaran Swasta terbaik yang ada di Indonesia,” ujar Luhut di tengah dirinya melakukan peninjauan keliling kompleks SMK Pelayaran tersebut.
Lanjut Luhut mengatakan, SMK Pelayaran Katangka ini. tempat dan lokasinya sangat bersih dan bagus.

“Jadi ini saya buktikan sendiri saat melihat toilet yang ada. Termasuk seluruh alat dan prasarana yang dimiliki SMK Pelayaran Katangka ini benar-benar bersih dan juga tertata rapi,’ akunya.

Luhut juga memotivasi taruna-taruni SMK Palayaran Katangka dengan mengatakan, jadilah pelaut-pelaut yang handal dan disegani masyarakat dunia, dengan senantiasa membawa nama baik Indonesia di mata dunia Internasional.

Selain itu, menteri yang berpangkat Jendral TNI Purnawirawan itu juga berpesan agar para tenga pengajar di sekolah pelayaran tersebut lebih produktif lagi untuk  meningkatkan peran pengembangan sumber daya manusia yang handal dalam mengelola potensi maritim.

“Khususnya bagi alumni-alumni yang berpengalaman, bisa masuk kembali dan menjadi guru atau tenaga pengajar di SMK Pelayaran Katangka ini,” harap Kemenko Maritim RI tersebut.

Melihat kemajuan pendidikan pada SMK Pelayaran Katangka besutan mantan Bupati Luwu, Basmin Mattayang tersebut. Tampaknya membuat Gubernur Sulsel SYL, tak dapat pula menyembunyikan rasa kekagumannya.

Bahkan orang nomor satu di Sulsel ini, justru mendoakan Basmin Mattayang agar kembali memimpin Luwu, karena menurutnya Basmin Matta adalah yang sangat peduli dengan kemajuan dunia pendidikan di Sulsel.

“Saya sangat kagum dan mengapresiasi langkah Pak Basmin dalam mengelola dunia pendidikan, ini adalah salah satu bukti kepedulian dan keberhasilan Pak Basmin meningkatkan SDM masyarakat Sulsel,” ucap SYL dengan rada menyanjung.

Menurutnya, sosok Basmin Mattayang adalah tokoh yang memiliki kontribusi besar pada bidang pendidikan. Terlebih di Kabupaten Luwu yang pernah dia pimpin,” kata SYL memuji mantan Bupati Luwu itu.

“Pak Basmin adalah sosok yang memiliki partisipasi besar dalam memajukan sektor pendidikan di Sulsel. Adapun partisipasinya pada bidang pendidikan tersebut, tidak hanya pada sebatas kebijakan belaka,” sebutnya.

Hal tersebut dibuktikan, sambung SYL, dengan adanya dua sarana pendidikan yang didirikan oleh Pak Basmin, seperti SMK Pelayaran Katangka di Makassar dan Stikes Datu Kamanre di Kabupaten Luwu.

Gubernur dua periode memimpin Sulsel tersebut menegaskan pula, apabila Basmin Mattayang kembali menjadi Bupati Luwu, maka hal itu merupakan sebuah harapan besar bagi kemajuan bidang pendidikan yang lebih pesat lagi di Luwu.

“Tentu demi kemajuan bidang pendidikan di Kabupaten Luwu, saya berdoa untuk Pak Basmin supaya dapat kembali memimpin Luwu,” tutur Gubernur Sulsel itu sembari tersenyum.

Sementara, mantan Bupati Luwu, Basmin Mattayang sangat berterima kasih atas adanya bantuan yang diberikan oleh Menteri Koordinator Maritim, Luhut Luhut Binsar Panjaitan, pada sekolah yang dikelolahnya tersebut.

“Hal ini membuktikan bahwa SMK Pelayaran Katangka diakuai reputasinya oleh pemerintah pusat,” tutur Basmin Mattayang saat dihubungi melalui telepon selulernya, Sabtu (12/08/2017).

Ketika ditanyakan mengenai doa Gubernur Sulsel agar kembali memimpin Luwu. Basmin pun lalu memperdengarkan tawanya yang khas dari balik telepon selulernya.

Lalu ia berkata, Alhamdulillah atas adanya doa Pak Gubernur tersebut, semoga Allah SWT mengabulkan-Nya. “Saya dengan Pak SYL adalah teman baik,” ujar Basmin.

Ia pun mengemukakan, jika dirinya selama ini juga mendoakan Pak SYL agar Beliau sehat selalu dalam menyelenggarakan roda pemerintan di Sulsel, hingga pada akhir periodenya. “Apalagi Pak SYL sukses membawa kemajuan bagi Sulsel,” terang Basmin.

“Harapan saya, kiranya Beliau terus mendedikasikan dirinya untuk negara, setelah Beliau tidak lagi menjadi Gubernur Sulsel,” tandas mantan Bupati Luwu yang satu ini diakhir komentarnya.

Penulis   : A.Sul/Ories
Editor     : William Marthom

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

.

.