.

.

.

Senin, 28 Agustus 2017

Puluhan Peserta Megikuti Pelatihan Bimtek Tim Pemeriksa Kegiatan se Kecamatan Malangke

Dari kanan kekiri Camat Malangke, Sofyan Zubair dan Wakil Ketua II DPRD Lutra, Andi Sukma, serta Ketua BKAD, Rahman Panyili saat menghadiri Pelatihan/Bimtek Tim Pemeriksa Kegiatan se Kecamatan Malangke yang dilaksanakan di Aula Kantor Camat Malangke, Minggu, (27/8/2017)
LUTRA, Tabloid SAR- Puluhan peserta mengikuti Pelatihan/Bimtek (Bimbingan Teknis) tim pemeriksa kegiatan se Kecamatan Malangke yang dilaksanakan di Aula Kantor Camat Malangke di Desa Tolada, Kecamatan Malangke, Kabupaten Luwu Utara (Lutra), Sulawesi Selatan (Sulsel).

Kegiatan yang dikemas dengan Tema, “Pelatihan/Bimbingan Teknis Tim Pemeriksa Kegiatan Kita Tingkatkan Kualitas Pembangunan menuju Desa Mandiri dan Sejahtera,” tersebut dilaksanakan selama dua hari, terhitung sejak Sabtu 26 hingga Minggu 27 Agustus 2017.

Wakil Ketua DPRD Lutra, Andi Sukma menghadiri sekaligus membawakan sambutannya dan menutup kegiatan tersebut.

Dalam sambutannya, Andi Sukma mengatakan bahwa kegiatan ini, patut kita apresiasi meski berlangsung pada hari libur namun semuanya dapat berjalan dengan baik. Hal itu tentunya, tiada lain untuk kepentingan dan kesejahteraan masyarakat.

“Untuk itu peserta yang hadir agar kiranya betul-betul memahami dan memaknai arti pelatihan ini, apa lagi ini terkait dengan pemeriksaan kualitas dari pada pembangunan di desa,” ujar Andi Sukma dalam sambutannya.

Politisi partai Hanura itu juga mengatakan, selama ini banyak temuan terkait dengan penyelenggaraan pembangunan di desa karena tidak tertib administrasi.

“Semoga dengan mengikuti Bimtek ini, para bendahara desa dan aparat desa atau seluruh yang hadir di sini dapat mengimplementasikannya pada lingkungan kerjanya masing-masing dan jangan lupa mengikuti rambu-rambu atau aturan yang ada. Demikian pula bagi para tim pemeriksa, harus pula menjalankan tugasnya dengan sebaik-baiknya,” himbau Wakil Ketua II DPRD Lutra tersebut.

Dalam kesempatan itu pula, Andi Sukma menegaskan bahwa mereka dari pihak DPRD Lutra setiap saat akan turun ke desa-desa untuk melakukan pengawasan dan memantau secara langsung penyelenggaraan pembangunan fisik maupun non fisik di desa-desa.

“Kami dari DPRD Lutra akan selalu turun ke desa-desa untuk memantau dan mengawasi penyelenggaraan pembangunan, baik itu kegiatan fisik mupun non fisik yang bersumber dari APBN (Dana Desa- red) maupun dari APBD Kabupaten (Alokasi Dana Desa- red) agar masyarakat dapat merasakan manfaat pembangunan yang dilakukan pemerintah,” tegasnya.

Sedang Camat Malangke, Sofyan Zubair, dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta yang hadir.

“Saya berterima kasih kepada kita semua yang sejak Sabtu kemarin hingga hari ini, masih tetap semangat mengikuti seluruh rangkaian kegiatan dan tak lupa pula kami memohon maaf atas segala kekurangan kami selama kegiatan ini berlangsung,” kata Sofyan dalam sambutannya.

Tampak hadir dalam kegiatan ini, para Kepala Desa, Sekretaris Desa, Bendahara Desa dan Tim Pemeriksa Kegiatan, serta Ketua dan Anggota BPD se Kecamatan Malangke.

Penulis   : Dedhy
Editor     : William Marthom

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

.

.