.

.

.

Selasa, 01 Agustus 2017

Puluhan Warga Desa Balutan Mendapat Program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya

Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukinan Kabupaten Luwu, Ir. Suharjono Mappe Anwar, MSi (tengah) didampingi jajarannya bersama Kades Balutan, Rusli Paembe, saat menggelar sosialisasi di Aula Kantor Desa Balutan, Selasa (1/8/2017).

Suharjono : Saya Berserta Jajaran dari Dinas Tidak Akan Mencampuri, Apa Lagi Menginterfensi Sublayer Bahan Bangunannya

LUWU, Tabloid SAR- Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kabupaten Luwu, Suharjono Mappe Anwar bersama jajarannya menggelar Sosialisasi Pelaksanaan Program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) di Aula Kantor Desa Balutan, Kecamatan Bupon, Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan (Sulsel), Selasa (1/8/2017).

Dalam kesempatan itu, Suharjono menyampaikan kepada warga penerima manfaat, agar menolak bahan bangunan BSPS dari sublayernya jika mutu dan kualitas barang tidak sesuai dengan petujuk teknis (Jutnis) yang sudah ditentukan.

“Melalui kesempatan ini saya menegaskan supaya warga penerima manfaat agar menolak bahan-bahan bangunan yang diserahkan suplayernya jika mutu dan kualitasnya berbeda dengan Jutnisnya,” kata Suharjono.

Ia menambahkan bahwa pihaknya bersama seluruh jajarannya dari Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kabupaten Luwu, tidak akan mencampuri atau menginterfensi penunjukan suplayer bahan bangunan rumah bantuan tersebut.

“Saya berserta jajaran dari dinas tidak akan mencampuri, apa lagi menginterfensi sublayer bahan bangunannya. Itu kewenangan para Bapak/Ibu penerima manfaat, siapa yang kalian percayakan,” tegas Suharjono.

Sementara, Kepala Desa (Kades) Balutan, Rusli Paembe dalam kesempatan itu menjelaskan kepada warganya bahwa pihaknya selaku Kades telah mengajukan permohonan program BSPS kepada pemerintah pusat sebanyak 70 unit rumah.

“Selaku Kades Balutan, saya telah mengajukan permohonan program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) ini kepada pemerintah pusat sebanyak 70 unit, kendati demikian yang terealisasi hanya 40 unit rumah,” ujar Rusli di depan warga sembari meminta mereka untuk bersabar dan berdoa, semoga program tersebut masih ada tahap selanjutnya.

Dalam acara tersebut, Kadis Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kabupaten Luwu, Suharjono didampingi Kabid Perumahan Rakyat, Muslimin Mustafa beserta stafnya.

Penulis   : Abdul Rahman
Editor     :William Marthom

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

.

.