.

.

.

Rabu, 27 September 2017

Dispora Luwu Gelar Turnamen Antar Pelajar Tingkat Kabupaten

Asisten I Kabupaten Luwu, H Andi Muzakkir (tengah) didampingi Kepala Dispora Luwu, Alamsyah (kanan) secara simbolis membuka Turnamen Sepakbola Pelajar se-Kabupaten Luwu yang akan memperebutkan Piala Bergilir Bupati dan Wakil Bupati Luwu ditandai dengan pelepasan balon gas keudara.  
 55 Club Sepakbola Memperebutkan Piala Bergilir Bupati dan Wakil Bupati Luwu

LUWU, Tabloid, SAR- Guna memupuk minat, serta bakat para pelajar tingkat SMP dan SMA Sederajat di Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan (Sulsel), Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Luwu setiap tahunnya menggelar pertandingan sepakbola Liga Pelajar se Kabupaten Luwu untuk memperebutkan Piala Bergilir Bupati dan Wakil Bupati Luwu.

Tahun ini, Liga Pelajar tersebut dibuka secara resmi oleh Asisten I Bidang Administrasi Pemerintahan Kabupaten Luwu,  H Andi Muzakkir mewakili Bupati Luwu, H Andi Mudzakkar di Lapangan Andi Djemma Belopa, Senin (25/9/2017).

Menariknya turnamen ini, diikuti sebanyak 55 club sepakbola se-Kabupaten Luwu, yang terdiri dari 25 club berasal dari para pelajar tingkat SMA/Sederajat akan berkompetisi memperebutkan Piala Bergilir Bupati Luwu. Sedangkan 30 club lainnya terdiri dari para pelajar tingkat SMP/Sederajat yang akan memperebutkan Piala Bergilir Wakil Bupati Luwu.

Dalam sambutannya, Asisten I Kabupaten Luwu, HA Muzakkir yang mewakili Bupati Luwu, HA Mudzakkar mengatakan, kegiatan ini menunjukkan tingginya intensitas peminat kegiatan olahraga khususnya cabang sepakbola di Kabupaten Luwu.

“Jika kita mencermati jumlah club yang akan berkompetisi dalam turnamen ini, dapat kita simpulkan bahwa begitu banyak peminat cabang olahraga sepakbola di Kabupaten Luwu, khususnya dari kalangan pelajar baik pada tingkat SMP/Sederajat maupun SMA/Sederajat. Sehingga melalui event tahunan ini, kita berharap dapat memacu dan memotivasi seluruh bibit-bibit atlit sepakbola di Bumi Sawerigading ini,” kata HA Muzakkir.

Ia juga berharap, dengan ajang kompetisi seperti ini, diharapkan seluruh pengurus dan pecinta cabang olahraga sepakbola dapat melakukan pembenahan-pembenahan yang pada akhirnya akan bermuara pada peningkatan mutu atlit pesepakbola itu sendiri, tuturnya.

“Jadi pelaksanaan Liga Pelajar Luwu ini, merupakan salah satu upaya Pemerintah Kabupaten Luwu dalam rangka meningkatkan kualitas olahraga yang ada di daerah Luwu khususnya kualitas atlit-atlit sepakbola usia dini,” jelas HA Mudzakkir.

Tidak hanya itu dalam sambutannya, HA Muzakkir menegaskan agar event ini senantiasa dapat dilaksanakan secara profesional dan terus berkesinambungan sehingga pada saatnya nanti dapat mengangkat prestasi atlit kita dimasa yang akan datang.

“Liga Pelajar Luwu ini merupakan ajang untuk memilih bibit atlit-atlit yang berprestasi dan berkualitas untuk mengikuti event berikutnya pada tingkat provinsi dan nasional di masa  mendatang,” tukasnya.

Asisten I Pemkab Luwu itu, juga menghimbau para kompetitor dalam ajang tersebut, agar dapat menggunakan kesempatannya dengan sebaik-baiknya selama mengikuti turnamen.

“Sebagai pecinta olahraga, anak-anakku harus memahami roh, serta semangat dalam kompetisi setiap turnamen, yakni spotifitas diatas segala-galanya. Menang ataupun kalah bukan hal utama, namun yang terpenting adalah bagaimana para atlit bisa mengedepankan kejujuran atau sportifitas dalam berkompetisi,” himbau HA Muzakkir.

Sementara, Kepala Dispora Kabupaten Luwu, Alamsyah mengatakan atas terlaksananya kegiatan sepakbola Liga Pelajar Luwu ini, diharapkan dapat terjalin tali silaturahmi diantara para siswa.

“Kita berharap melalui turnamen ini, dapat meningkatkan hubungan silaturahmi antar pelajar se-Kabupaten Luwu, paling tidak bagi para competitor. Selain itu, ajang ini juga bertujuan untuk mencari bibit-bibit pemain sepakbola yang bisa membawa kesuksesan di masa yang akan datang,” ujar Alamsyah.

Acara pembukaan Liga Pelajar Sepakbola se Kabupaten Luwu tersebut, dilakukan secara simbolis yang ditandai dengan pelepasan balon gas keudara oleh Asisten 1 Pemkab Luwu, HA Mudzakkir didampingi Kepala Dispora Luwu, Alamsyah.

Untuk diketahui, selain hadiah berupa Tropy Piala Bergilir Bupati Luwu pada turnamen tingkat SMA/Sederajat se-Kabupaten Luwu, juga ada hadiah menarik lainnya yakni, bagi juara 1 mendapatkan hadiah uang pembinaan sebesar Rp 5 juta di tambah piala tetap berupa trophy dan sertifikat, juara  2 mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp 3 juta di tambah trophy piala tetap, serta sertifikat dan untuk juara 3 mendapatkan hadiah uang pembinaan sebesar Rp 2 juta di tambah trophy piala tetap dan sertifikat.

Demikian pula dengan para juara untuk tingkat SMP/Sederajat yang memperebutkan Piala Bergilir Wakil Bupati Luwu, mereka mendapatkan hadiah serupa dengan jumlah yang sama.

Turnamen ini akan berlangsung selama satu bulan penuh, mulai tanggal 25 September hingga 25 Oktober 2017.

Penulis  : Solihin
Editor     : William Marthom

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

.

.