.

.

.

Jumat, 01 September 2017

Jokowi Salat Id Bersama Ibu Negara di Lapangan Merdeka Sukabumi

Presiden Jokowi bersama rombongan saat tiba di Lapangan Merdeka, Kota Sukabumi, Jawa Barat untuk melaksakan Salat Idul Adha 1438 H, Jumat (1/9/2017) pagi.
SUKABUMI, Tabloid SAR- Presiden Republik Indonesia,  Joko Widodo (Jokowi) bersama Ibu Negara, Iriana Joko Widodo menunaikan Salat Idul Adha 1438 H di Lapangan Merdeka, Kota Suka Bumi, Jawa Barat, Jumat (1/9/2017) pagi tadi.

Sekitar pukul 06.00 WIB, Jokowi dan Iriana bersama rombongannya yang terdiri dari sejumlah Menteri Kabinet Kerja berangkat dari hotel Horison tempat mereka menginap, menuju Lapangan Merdeka tempat berlangsungnya Salat Id.

Dalam Salat Id tersebut, KH. Mahfud Ghozali bertindak selaku Imam, sementara  Ketua MUI Kota Sukabumi, Prof. Dr Dedi Ismatullah Nahdi sebagai Khotib.

Usai mengikuti Salat Id, rencananya Jokowi bersama rombongannya akan menyaksikan penyembelihan hewan qurban di Masjid Agung Sukabumi. Di masjid tersebut Presiden ke- 7 RI ini, menyerahkan  qurban sapi peranakan ongole (PO) yang beratnya mencapai 1,4 ton.

Selain itu, Jokowi juga berqurban sapi pada sejumlah tempat di Kota Sukabumi. Yakni qurban sapi seberat 1,1 ton di Kampung Tipar dan sapi seberat 850 kg di Desa Kebon Jati.

Tampak sejumlah pejabat Negara yang ikut mendampingi Jokowi saat itu, antara lain Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Muhadjir Effendy, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, dan Kepala Staf Presiden, Teten Masduki, serta Gubernur Jabar, Ahmad Heryawan.

Editor : William Marthom

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

.

.