.

.

.

Sabtu, 16 September 2017

Kajati Sulselbar Lakukan Kunker, Kajari Luwu Disanjung

Wakil Bupati Luwu, H Amru Saher (kiri) bersalaman dengan Kajati Sulselbar, DR. Jan Samuel Maringka, SH, MH seusai serah terima cendramata berupa plakat.
LUWU, Tabloid SAR- Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Selatan dan Barat (Kajati Sulselbar) DR. Jan Samuel Maringka, SH, MH, melakukan kunjungan kerja (Kunker) kesejumlah daerah pada wilayah hukumnya di Sulselbar, termasuk di daerah Tana Luwu atau Luwu Raya yang meliputi Kabupaten Luwu, Luwu Utara, Luwu Timur dan Kota Palopo.

Dalam Kunkernya di wilayah Luwu Raya, Jan Samuel didampingi istrinya yang juga Ketua Ikatan Adyaksa Dharmakarini Sulselbar, Ros Ellyana Prasetyo.

Kabupaten Luwu yang menjadi daerah paling terakhir di kunjungi oleh Kajati Sulselbar bersama rombongannya di wilayah Luwu Raya.

Jan Samuel bersama rombongan, saat tiba di Rujab Bupati Luwu yang berada di Bukit Limpujang, Kelurahan Senga, Kabupaten Luwu, Sulsel, Kamis (14/9/2017) malam, selain disambut dengan berbagai macam tarian penyambutan tamu kehormatan. Rombongan tersebut juga disambut oleh unsur Forkopimda Kabupaten Luwu

Saat tiba di Rujab Bupati Luwu, Kajati Sulselbar bersama rombongannya diterima oleh Wakil Bupati Luwu, H Amru Saher wekali Bupati Luwu, H Andi Mudzakkar yang sedang berada di luar daerah Luwu pada saat itu.

Tampak hadir dalam acara penyambutan tersebut, Sedak Luwu, H Syaiful Alam, Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Luwu, Edy Bujayanasa, Kapolres Luwu, AKBP Dudung Adijono, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Luwu, Andi Tenri Karta, serta sejumlah Kepala OPD lingkup Pemkab Luwu.

Dalam Kunker tersebut, Jan Samuel menyampaikan bahwa pihaknya sangat mengapresiasi Kajari Luwu dalam menjalankan tugasnya karena sukses dan mampu bersinergi dengan Pemkab Luwu dan stakeholder lainnya.

“Saya mengapresiasi Kajari Luwu karena mampu bersinergi dengan Pemkab Luwu dan sejumlah stakeholder lainnya di daerah ini,” kata Jan Samuel dalam sambutannya.

Ia mengatakan bahwa penegak hukum harus berada pada posisi paling terdepan bersama dengan pemerintah, baik pada tingkat pusat maupun di daerah guna mengawasi anggaran pembangunan, agar bisa berjalan lancar dengan tepat mutu, tepat waktu dan tepat sasaran.

Selain menyanjung kinerja Kajari Luwu, Edy Bujayasana, Kajati Sulselbar juga mengungkapkan harapannya agar kedepan, perkembangan dan pembangunan di Kabupaten Luwu dapat berakselerasi dengan kabupaten/kota lainnya di Sulsel.

Sementara Wakil Bupati Luwu, H Amru Saher dalam sambutannya menyampaikan bahwa pihaknya bersyukur dengan adanya Tim TP4D (Tim Pengawalan Pengamanan Pemerintahan dan Pengawalan Daerah) bentukan Kejati Sulselbar yang mengawasi pembangunan di Kabupaten Luwu.

“Kami bersyukur dengan ada Tim TP4D bentukan Kejati Sulselbar yang telah memberikan pembekalan dan pelatihan kepada jajaran Pemerintah Desa (Pemdes) di Kabupaten Luwu guna menjaga agar Pemdes tidak melenceng dari prinsip pemerintahan yang bersih dan berwibawah dalam menyelengarakan pemerintahan dan pembangunan di desa,” ujar H Amru Saher.

Acara ramah tama penyambutan rombongan Kajati Sulselbar tersebut, ditutup dengan penyerahan cendramata berupa plakat.

Pada penghunjung acara penyerahan cenderamata itu, Wakil Bupati Luwu, H Amru Saher meyerahkan plakat Pemda Luwu kepada Kajati Sulselbar dan sebaliknya Jan Samuel meyerahkan plakat Kejati Sulselbar kepada Wakil Bupati Luwu.

Penulis  : Solihin
Editor     : William Marthom

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

.

.