.

.

.

Selasa, 19 September 2017

Surat Terbuka Untuk Polres Luwu dan Polisi Kehutanan Kabupaten Luwu “Terkait Perambahan Lahan Program Hutan Desa Mappetajang”


Kepada Yth,
1)    Polres Luwu
2)    Polisi Kehutanan Kabupaten Luwu

Di-
Belopa

Dengan hormat,
Sebelumnya ijinkan kami dari Serikat Rakyat Miskin Demokratik (SRMD) menyampaikan ‘Surat Terbuka’ ini. Melalui surat ini pula, kami memohon maaf karena langsung melayangkan surat terbuka tanpa berkoordinasi sebelumnya, mengingat urgensinya persoalan tersebut.

Oleh karenanya kami berharap agar surat ini segera mendapat perhatian dan tindak lanjut sebagaimana yang diharapkan, guna menghentikan tindakan perambah lokasi Program Hutan Desa yang berada di Desa Mappetajang, Kecamatan Basse Sangtempe’ (Bastem), Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan.

Selain itu, kami juga berharap agar stakeholder terkait dalam hal ini, Polres Luwu dan Polisi Kehutanan Kabupaten Luwu, untuk segera memproses para pelaku perambah lahan Program Hutan Desa Mappetajang.

Perlu pula kami sampaikan bahwa, para pelaku yang merambah lahan Program Hutan Desa Mappetajang, selain merambah lokasi tersebut secara ilegal untuk dikelola menjadi lahan perkebunan, juga ditengarai adanya praktek diperjual belikan dengan harga sekitar Rp 5 juta hingga Rp 10 juta perhektar.

Demikian surat ini kami sampaikan, atas perhatian dan kerjasamanya kami haturkan terima kasih.

Makassar, 19 Sepetember 2017

Hormat kami,
DEWAN PENGURUS WILAYAH
SERIKAT RAKYAT MISKIN DEMOKRATIK
SULAWESI SELATAN
(DPW SRMD SULSEL)

ttd,

SALIM SAMSUR
(K e t u a)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

.

.