.

.

.

Rabu, 25 Oktober 2017

Ini Amanat yang Disampaikan Kapolres Lutra dalam Peringatan Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari Ke 65

Kapolres Lutra, AKBP Dhafi, S.IK, M.Si, saat menyampikan amanatnya selaku Pembina Bhayangkari Cabang Lutra pada peringatan Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari ke- 65 yang diselenggarakan di Indor Polres Lutra, Rabu (25/10/2017)


AKBP Dhafi : Mengajak Bhayangkari untuk Kritis Terhadap Suami Mereka

LUTRA, Tabloid SAR- Kapolres Luwu Utara (Lutra) AKBP Dhafi bersama jajarannya menghadiri peringatan Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) ke 65 yang diselenggarakan Bhayangkari Cabang Lutra di Indor Polres Lutra, Rabu (25/10/2017).

Dalam kesempatan itu, AKBP Dhafi selaku Pembina Bhayangkari Cabang Lutra, mengucapkan selamat memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkari ke 65 kepada seluruh pengurus dan anggota Bhayangkari.

“Selamat memperingati HUT Bhayangkari, semoga pada usianya yang ke 65 ini, Bhayangkari semakin berperan aktif dalam membantu tugas Polri, dan mendorong terwujudnya kesejatraan keluarga besar Polri, serta berperan aktif memberikan manfaat bagi masyarakat Indonesia, baik melalui bidang sosial, budaya maupun pendidikan,” kata Kapolres Lutra dalam mengawali amanatnya.

Ia menambahkan bahwa para pendahulu kita, bercita-cita untuk memberikan wadah bagi istri polisi untuk turut serta berjuang, berbuat, dan berkarya bagi para istri polisi, sebagaimana halnya pengabdian yang dilakukan oleh para suaminya kepada masyarakat, bangsa dan negara.

Selain itu, orang nomor satu pada jajaran Polri di Kabupaten Lutra itu, juga menghimbau agar seluruh komponen Bhayangkari di Lutra dapat mendukung kebijakan institusi Polri dalam melakukan reformasi internal.

“Dukungan itu, dapat disikapi oleh seluruh komponen Bhayangkari dengan bersama- sama mewujudkan pola hidup sederhana pada lingkungan keluarganya masing-masing. Salah satunya adalah dengan menghilangkan kebiasaan pamer kekayaan dan hidup boros, ” himbaunya.

Dalam amanatnya AKBP Dhafi, juga mengajak Bhayangkari untuk kritis terhadap suami mereka, utamanya dalam hal menyikapi pendapatan suami di luar gaji dan tunjangan yang diberikan negara.

“Paradigma kritis itu, bertujuan untuk mendukung anggota Polri dalam meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri,” jelas perwira berpangkat dua melati di pundak tersebut.

Peringatan HKGB ke 65 di Kabupaten Lutra kali ini, dikemas dengan tema, “Bayangkari yang Mandiri dan Kreatif Siap Mendukung Polri untuk Meningkatkan kepercayaan masyarakat dalam Kerangka Negara Kesatuan Republik Indonesia”.

Tampak hadir dalam kegitan tersebut, Wakapolres Lutra, Kompol Sukmana bersama para Pejabat Utama Polres Lutra, Ketua Bhayangkari Cabang Lutra, Ny. Leny Corita Dhafi, beserta para pengurus Bhayangkari Cabang Lutra dan pengurus Bhayangkari Ranting se-Kabupaten Lutra.

Penulis   : Dedhy
Editor     : William Marthom

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

.

.