.

.

.

Selasa, 03 Oktober 2017

SMPN 1 Walenrang Bangun Perpustakaan dan Laboratorium IPA

Ketua P2S SMPN 1 Walenrang, H Nursin
H. Nursin : “sebagai pihak yang akan memanfaatkan faedah dari bangunan itu, tentu kami berharap dapat se-segera mungkin dimanfaatkan secara maksimal,”

LUWU, Tabloid SAR- Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Walenrang, sementara membangun ruang perustakaan dan laboratorium IPA.

Menurut Ketua Panitia Pembangunan Sekolah (P2S) SMPN 1 Walenrang, H Nursin, SPd, bahwa sumber anggaran tersebut berasal dari Kementrian Pendidikan dan Kebudayan (Kemendikbud)  tahun anggaran (TA) 2017.


“Pembangunan ruang perpustakaan dan laboratorium IPA di sekolah kami ini bersumber dari Kemendikbud tahun anggaran 2017,” kata Nursin saat ditemui di ruangannya, Selasa (3/10/2017) siang.

Ia menambahkan bahwa, proyek pembangunan itu, berlangsung mulai 18 September bulan lalu dan kontraknya selama enam bulan.

“Artinya bulan Maret 2017 mendatang, proyek pembangunannya sudah harus rampung,”  tambah Nursin.

Kepada wartawan media ini, Nursin menjelaskan bahwa anggaran untuk pembangunan laboratorium IPA itu, sebesar Rp 314 juta sedangkan biaya pembangunan perpustakaannya sebanyak Rp 275 juta.

“Biaya pembangunan laboratorium ini, sebesar Rp 314 juta, itu sudah termasuk mobilernya seperti meja dan kursi. Demikian pula dengan perpustakaan yang anggarannya Rp 275 juta, temasuk mobilernya,” sebut Nursin.

Selain itu, guru mata pelajaran IPA di SMPN 1 Walenrang tersebut, mengungkapkan harapannya agar setelah bangunan perpustakaan dan laboratorium IPA di sekolahnya tersebut rampung, pihak terkait  dapat segera melengkapi seluruh sarana dan prasarananya.

“Yaa sebagai pihak yang akan memanfaatkan faedah dari bangunan itu, tentu kami berharap dapat se-segera mungkin dimanfaatkan secara maksimal. Karenanya saya baik sebagai guru IPA di sekolah ini, maupun sebagai seorang pendidik tentunya berharap demikian. Kan kasihan kalau bangunannya mubasir tidak bisa dimanfaatkan sesuai peruntukannya,” tutur Nursin.

Ketua P2S SMPN 1 Walenrang tersebut menjelaskan bahwa alat peraga perpustakaan IPA yang paling mereka butuhkan dalam praktek IPA adalah zat-zat kimia berupa benedite untuk menguji kadar atau zat kandungan bahan makanan dan microscop untuk melihat bakteri yang tidak dapat dijangkau dengan mata telanjang.

Penulis   : William Marthom
Editor     : Zottok


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

.

.