.

.

.

Jumat, 28 Desember 2018

Keluarga Besar KMHDI Palopo Peringati HUT XIII di Panti Asuhan Uswatun Hasana


Ketua PC KMHDI Palopo, Komang Sumerta Wijaya (kanan) menyerahkan bantuan berupa uang tunai kepada Pengurus Panti Asuhan Uswatun Hasana Palopo, Jumat (28/12/2018).
PALOPO, Tabloid SAR – Pimpinan Cabang Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia (PC KMHDI) Palopo, bersama para kader dan alumninya peringati Hari Ulang Tahun (HUT) XIII.

Peringatan Hari Jadi ke 13 tahun KMHDI Cabang Palopo tersebut, dilaksanakan di Panti Asuhan Uswatun Hasana Palopo, Jln. Lembu, Kelurahan Balandai, Kecamatan Bara, Kota Palopo, Sulawesi Selatan, Jumat (28/12/2018) siang.


Kegiatan ini, dimeriahkan dengan sejumlah kuiz dan games antar para anak yatim-piatu.

Menariknya karena suasana kemeriahan dan kegembiraan begitu kental terasa, ketika para anak-anak kurang beruntung itu tertawa lebar dengan wajah berseri-seri saat tengah mengikuti sejumlah rangkaian kegiatan lomba dalam acara tersebut.


Dalam sambutannya, Ketua PC KMHDI Palopo, Komang Sumerta Wijaya mengatakan bahwa Panitia Pelaksana (Panpel) Peringatan HUT KMHDI Cabang Palopo XIII sengaja menyiapkan sejumlah kuiz dan games yang dapat menghibur para anak yatim-piatu di panti itu.

“Pihak Panpel Hari Jadi KMHDI Cabang Palopo yang ke 13 tahun, sengaja menyiapkan kuiz dan games untuk diperlombakan dalam kegiatan ini, guna membuat acara yang sederhana ini menjadi semarak dan meriah dengan penuh tawa yang dapat menyenangkan semua orang di tempat ini,” kata Komang Sumerta.

“Tujuan utamanya tentu bukan sekedar untuk menghibur kita semua, tetapi dalam rangka mengajak para adik-adik di panti ini, agar semakin rajin belajar melalui aneka perlombaan yang kami berikan hari ini,” tambahnya.


Seusai membawakan sambutannya, Ketua PC KMHDI Palopo melakukan pemotongan tumpeng sebagai simbol peringatan HUT XIII KMHDI di Kota Palopo.

Suasana haru semakin menyelimuti hari suka cita Keluarga Besar KMHDI Palopo, saat Komang Sumerta membagikan potongan tumpeng kepada para anak yatim-piatu di Panti Panti Asuhan Hasana Palopo.

Menurutnya, pembagian potongan tumpeng itu kepada seluruh anak panti di tempat tersebut, merupakan suatu wujud rasa syukur PC KMHDI Palopo karena masih bisa eksis hingga hari ini.

“Potongan-potongan tumpeng yang saya bagikan kepada adik-adik di panti ini, merupakan ungkapan syukur kami (KMHDI Palopo- red) karena hingga saat ini, KMHDI Cabang Palopo masih tetap eksis sebagai wadah pendidikan dan pemersatu mahasiswa hindu, sehinga kader-kadernya dapat  menjalankan dharma agama dan negaranya melalui wadah KMHDI,” terangnya.


Pada kegiatan ini, PC KMHDI Palopo  menyerahkan bantuan berupa uang tunai dan Sembako (sembilan bahan makanan pokok) kepada Pengurus Panti Asuhan Uswatun Hasana Palopo.

Keluarga Besar KMHDI Palopo berharap, semoga bantuan mereka bisa bermanfaat bagi anak-anak panti.


Untuk diketahui, kegiatan ini dikemas dengan Tema ; “Senyum Mereka Senyum Kita Juga.” KMHDI Cabang Palopo terbentuk di Kota Palopo pada tanggal 28 Desember 2005 lalu.

Peringatan HUT XIII KMHDI Cabang Palopo yang dilaksanakan di Panti Asuhan Uswatun Hasana Palopo, ditutup dengan acara makan bersama.

Penulis   : William Marthom
Editor     : Zottok



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jumlah Pembaca

.

.