.

.

.

Senin, 17 Desember 2018

Wabup Lutim Diwisuda Bersama Ribuan Sarjana UMI Makassar


Wabup Lutim, Irwan Bachri Syam (kanan) ketika mengikuti wisuda Profesi Insinyur Profesional Madya di Golden Lily Hall Ballroom, Four Points By Sheraton Hotel, Kota Makassar, Minggu (16/12/2018)
Irwan : “Semoga gelar baru ini, bisa saya pertanggung-jawabkan dan mampu saya implementasikan di tengah-tengah masyarakat”

LUTIM, Tabloid SAR – Wakil Bupati Luwu Timur (Lutim), Irwan Bachri Syam berhasil menyelesaikan Study Profesi Insinyurnya sebagai Insinyur Profesional Madya pada Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar.

Sebagai bukti penyelesaian Study Profesi Insinyur Profesional Madya tersebut, Irwan bersama ribuan wisudawan dan wisudawati UMI Makassar, mengikuti prosesi wisuda di Golden Lily Hall Ballroom, Four Poinst By Sheraton Hotel, Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu (16/12/2018).

Ketika mengikuti prosesi wisuda ini, Irwan bersama para peserta yang diwisuda mengenakan baju toga warna hitam (seragam wisuda- red).

Orang nomor dua di Kabupaten Lutim tersebut, diwisuda bersama ribuan mahasiswa UMI Makassar yang dinyatakan telah berhasil menyelesaikan study mereka, baik itu mahasiswa dari program Strata Satu (S1) maupun Study Profesi dan Pasca Sarjana S2.


Dalam kesempatan itu, Wakil Bupati (Wabup) Lutim didampingi istri tercinta, dr. Any Nurbani Ali beserta keluarga dan kerabatnya, mengungkapkan rasa syukurnya karena telah berhasil menyelesaikan Study Profesi Insinyur di UMI Makassar.

“Saya sangat bersyukur atas pelaksanaan wisuda ini, karena momentum ini adalah salah satu bukti bahwa kami telah berhasil menyelesaikan Study Profesi di UMI Makassar. Karena dalam menempuh program pendidikan Study Profesi Insinyur Profesional Madya ini, saya berjuang seperti mahasiswa lainnya untuk mendapat gelar profesi insinyur. Apa lagi untuk mendapatkan gelar insinyur profesional, saya harus belajar dan terus belajar di tengah kesibukan saya selaku Wabup,” kata Irwan dengan wajah berseri-seri.

Selain itu, Irwan juga mengungkapkan bahwa pihaknya berharap agar gelar yang baru diraihnya itu, dapat dipertanggung-jawabkan dan mampu diaplikasikan dalam lingkungan kehidupannya sehari-hari.

“Semoga gelar baru ini, bisa saya pertanggung-jawabkan dan mampu saya implementasikan di tengah-tengah masyarakat. Apalagi posisi saya sebagai Wabup yang merupakan pelayan masyarakat, maka tentu diharapkan dapat ikut andil dalam menentukan arah pemerintahan di Kabupaten Lutim. Mengingat disiplin ilmu ini, sangat relevan dan sejalan dengan upaya pembangunan yang sedang digalakkan Pemkab Lutim,” tukasnya.


Sementara, Rektor UMI Makassar, Prof. Dr. Basri Madding dalam sambutannya juga mengungkapkan rasa syukur.

Ia juga mengucapkan selamat kepada seluruh wisudawan dan wisudawati yang diwisuda saat itu.

“Selamat atas keberhasilannya dalam menyelesaikan study di UMI Makassar. Kita juga patut bersyukur karena apa yang saudara-saudari peroleh hari ini adalah hal yang tidak muda. Sebab merupakan sebuah hasil kerja keras yang memerlukan pengorbanan luar biasa, baik biaya maupun pikiran, termasuk waktu. Semoga dengan gelar akademik yang telah didapatkan, bisa membuat saudara-saudari memiliki kesempatan yang lebih luas untuk berkiprah meniti karier dan menata masa depan yang lebih baik,” ujar Basri.


Lebih lanjut, Rektor UMI Makassar tersebut menegaskan bahwa pihaknya berharap agar ilmu yang telah didapat oleh para wisudawan dan wisudawati dibangku kuliah dapat berguna dan bermanfaat.

“Semoga ilmu dan pengetahuan yang telah didapatkan di kampus kita (UMI Makassar) dapat berguna terutama untuk diri sendiri, keluarga, agama, serta bangsa dan negara. Sebab sebagai generasi muda yang menyandang predikat sarjana, baik S1 maupun S2, merupakan generasi penerus dan kader pemimpin yang akan memikul dan melanjutkan perjuangan bangsa kearah yang lebih baik,” tegas Basri.

“Sebab hakekat seorang pemimpin, ia harus memiliki pandangan jauh ke depan. Artinya, dalam berkiprah membangunan bangsa dan negara, harus bekerja keras dan professional. Memiliki loyalitas tinggi dan memegang teguh kejujuran, serta mampu melihat berbagai interaksi dan memegang posisi, termasuk memiliki sikap dan pandangan yang tepat serta akurat,” sambungnya.

Kegiatan ini, selain dihadiri oleh para wisudawan dan wisudawati bersama keluarganya. Hadir pula Koordinator Kopertis Wilayah IX Sulawesi, Prof. Dr. Jasruddin MSi, serta sejumlah Pimpinan Fakultas dan Guru Besar UMI Makassar.

Editor : William Marthom

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

.

.