.

.

.

Senin, 10 Desember 2018

Wabup Lutim Turut Menyambut Tim Asesor BAN – PT di Kampus UMI Makassar

Wabup Lutim, Irwan Bachri Syam ST, (kiri) saat ikut menyambut Tim Asesor BAN-PT di Kampus UMI Makassar, Senin (10/12/2018)

LUTIM, Tabloid SAR – Wakil Bupati  Luwu Timur (Wabup Lutim), Irwan Bachri Syam ikut menyambut Tim Asesor Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) yang akan melakukan visitasi akreditasi perguruan tinggi di Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar.

Tim Asesor BAN – PT itu, disambut langsung oleh Rektor UMI, Prof. Dr. H. Basri Modding bersama jajarannya dan sejumlah alumni kampus swasta terbesar di Sulsel tersebut di Aula Kampus UMI Makassar, Senin (10/12/2018).

Wabup Lutim, Irwan selaku alumni Fakultas Teknik UMI Makasar, juga ikut serta menyambut Tim Asesor BAN – PT, untuk memberikan dukungan pada kampus tempatnya menyelesaikan pendidikan Strata Satu (S1) beberapa tahun silam.

Menurutnya, ia hadir dalam acara penyambutan tersebut, dengan harapan proses akreditasi kampusnya dapat berjalan lancar.

“Sebagai alumni kampus ini, saya juga perlu memberikan dukungan moril. Dengan harapan agar kampus saya ini bisa lolos akreditasi,” kata Irwan ketika ditemui di sela – sela kunjungan Tim Asesor BAN PT.


Rektor UMI Makassar, Prof. Dr. H. Basri Modding dalam sambutannya mengungkapkan bahwa pihaknya berharap agar proses visitasi tersebut, bisa berjalan lancar dan kampus yang dinahkodainya dapat meraih akreditasi unggul.

“Kami dan kita semua tentunya berharap, agar akreditasi kampus kita kedepannya bisa lebih meningkat lagi, dan tentunya berharap pula agar akreditasi dari BAN PT dalam penilaian kali ini dapat meningkat menjadi akreditasi unggul,” ungkap Basri Modding di depan para Tim Asesor dari BAN PT dan para hadirin yang ikut menyambut tim akreditasi tersebut.

Melalui kesempatan itu, Basri Modding juga menerangkan bahwa saat ini, UMI Makassar tengah mempersiapkan peningkatan kompetensi dasar nasional.


Selain itu, Rektor UMI Makassar juga menyebutkan bahwa kampus yang dipimpinya telah memiliki 256 dosen bergelar doktor dan lebih dari 160 orang sementara mengikuti program pasca sarjana pada jenjang S3 di sejumlah universitas termuka baik di Indonesia maupun luar negeri.

“UMI 3 tahun terakhir, terus menggenjot peningkatan standar mutu pendidikan, dan saat ini UMI telah memiliki 55 prodi studi (Prodi). Alhamdulillah saat ini, 4 Prodi diantranya telagh terakreditasi A pada tahun 2016 lalu. Kemudian meningkat menjadi 7 Prodi pada tahun 2017 dengan pedikat yang sama dan saat ini (2018) sudah 17 Prodi yang terakreditasi A,” sebut Basri Moddong disambut riuh tepuk tangan para hadirin.

Untuk diketahui, Tim Asesor BAN PT yang datang melakukan visitasi di UMI Makassar tersebut, berjumlah 5 orang. Tim itu terdiri dari Prof. Dr. Muhammad Achmad Chozin M.Agr dari Institut Pertanian Bogor (IPB), Prof. Dr. Djoko Suhardjanto, M.Com, Ph.D dari Universitas Negeri Sriwijaya (UNS) dan Prof. drg. Amasastra Bahar, Ph.D dari Universitas Indonesia (UI) dan Suparto, S.Ag, M.Ed, Ph.D Universitas Islam Negeri (UIN) Jakarta, serta Prof. Dr. Ir. Marwan (Unsyiah).

Editor : William Marthom

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

.

.