.

.

.

Rabu, 09 Januari 2019

Bupati Lutim Serahkan 9 Unit Bus Sekolah untuk Lima Kecamatan

Bupati Lutim, HM. Thoriq Husler (kanan) menyerahkan bus sekolah secara simbolis kepada Camat Nuha, Masdin di halaman Rujab Bupati Lutim, Desa Puncak Indah, Kecamatan Malili Ibukota Kabupaten Lutim, Selasa (8/1/2019) sore. [Foto : Int]

LUTIM, Tabloid SAR – Bupati Luwu Timur (Lutim), HM. Thoriq Husler serahkan 9 unit bus sekolah untuk lima wilayah kecamatan di Kabupaten Lutim.

Bus sekolah tersebut, diserahkan secara simbolis di halaman Rumah Jabatan Bupati Lutim, Desa Puncak Indah, Kecamatan Malili Ibukota Kabupaten Lutim, Sulawesi Selatan, Selasa (8/1/2019) sore.

Dalam kesempatan ini, Bupati Lutim mengungkapkan bahwa penyerahan bus sekolah itu, merupakan bahagian dari implementasi atau realisasi janji politiknya kepada masyarakat Lutim.   

“Pengadaan bus sekolah untuk setiap kecamatan, dulu kami janjikan bersama Pak Irwan (Wabup Lutim- red) kepada masyarakat Lutim pada masa kampanye Pilkada Lutim beberapa tahun lalu. Janji adalah utang, oleh karenanya janji harus ditepati,” ungkap Husler dalam sambutannya sebelum menyerahkan bus tersebut secara simbolis kepada Camat Nuha, Masdin.


Selain itu, Husler menjelaskan bahwa sebenarnya yang mereka rencanakan, sebanyak 18 unit bus sekolah, namun kali ini baru 9 unit yang bisa direalisasikan.

“Sebenarnya yang kami rencanakan sebanyak 18 unit untuk seluruh wilayah kecamatan yang ada di Lutim. Tapi, Insya Allah secara bertahap akan terpenuhi. Sehingga dalam APBD 2019 akan dianggarkan kembali sebanyak 2 unit,” jelasnya.

Orang nomor satu di daerah berjuluk Bumi Batara Guru tersebut, mengatakan bahwa pihaknya berharap dengan adanya bus sekolah yang berkapasitas 40 orang itu, dapat mengangkut para pelajar ke sekolah mereka.

“Semoga dengan bus ini, semua pelajar di wilayah kecamatan yang telah dapat jatah bus sekolah, bisa termobilisasi. Kita berharap agar tidak ada telat kesekolah dan para orangtua mereka tidak lagi terbebani dengan biaya transportasi anak-anaknya yang sekolah,” harap Husler.


Pada bagian akhir sambutannya, Husler menghimbau Kadis Perhubungan Kabupaten Lutim, Andi Makkaraka supaya mempercayakan bus sekolah tersebut kepada sopir yang profesional.  

“Saya minta kepada Pak Kadis Perhubungan, supaya bus ini dipercayakan kepada sopir yang handal dan benar-benar paham aturan berlalulintas. Dan jangan lupa selalu ingatkan untuk mengutamakan keselamatan penumpangnya, serta bertanggungjawab untuk memelihara bus ini,” tandasnya.


Untuk diketahui, sembilan unit bus sekolah yang diserahkan secara simbolis oleh Bupati Lutim, HM Thoriq Husler  tersebut akan disalurkan untuk wilayah Kecamatan Mangkutana 2 unit, Wasuponda 1 unit, Towuti 2 unit, Wotu 1 unit, Tomoni 1 unit dan Nuha 1 unit.

Penyerahan bus tersebut, disaksikan langsung oleh Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Lutim, Andi Makkaraka bersama seluruh jajarannya.

Editor : William Marthom

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jumlah Pembaca

.

.