.

.

.

Selasa, 22 Januari 2019

Bupati Lutra Resmikan RKB TK Lestari di Desa Muktisari

Usai meresmikan Ruang Kelas Baru (RKB) TK Lestari di Desa Muktisari, Kecamatan Bone-Bone, Bupati Lutra, Indah Putri Indriani foto bersama dengan para pejabat Kecamatan Bone-bone beserta murid TK Lestari. [Foto : T.SAR - Dedhy Budiman]

LUTRA, Tabloid SAR - Bupati Luwu Utara (Lutra), Indah Putri Indriani meresmikan Ruang Kelas Belajar (RKB) Taman Kanak-Kanak (TK) Lestari di Desa Muktisari, Kecamatan Bone-Bone, Kabupaten Lutra, Sulawesi Selatan, Selasa (22/1/2019).

Peresmian RKB tersebut, merupakan bagian dari pemanfaatan Alokasi Dana Desa (ADD) Desa Muktisari yang bersumber dari APBD Kabupaten Lutra Tahun Anggaran (TA) 2019.

Kepala Desa Muktisari, Tandi Wara dalam laporannya mengatakan, komitmennya jelas bagaimana memanfaatkan ADD sebagaimana mestinya, seperti yang kita lihat dalam pembangunan infrastruktur menjadi titik fokus khususnya pada sektor pendidikan.


Sementara itu, Bupati Lutra, Indah Putri Indriani dalam sambutannya mengatakan, apa yang kita lakukan hari ini adalah bentuk transparansi.

“Seperti yang kita ketahui besarnya Dana Desa dan ADD yang ada sering kali menghadirkan pertanyaan bila mana tidak dikelola secara transparan, akan tetapi kegiatan hari ini jelas merupakan bentuk pertanggung jawaban penggunaan ADD kepada masyarakat,” ungkapnya.


Ia juga mengatkan, kedepan pihaknya akan menaikkan insentif desa agar kepala desa dan jajarannya tidak lagi berfikir keuntungan lebih dalam mengelola Dana Desa maupun ADD, melainkan dituntut untuk fokus bekerja dan bertanggung jawab kepada masyarakat.

“Terima kasih untuk kinerja yang di lakukan, tapi ingat apa yang kita lakukan pastikan itu menjadi kesepakatan dan benar-benar hal mendesak dan menjadi kebutuhan atau prioritas masyarakat,” ucapnya.

Penulis   : Dedhy Budiman
Editor     : Herianto


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

.

.