.

.

.

Selasa, 22 Januari 2019

Gubernur Sulsel Berkunjung ke Kabupaten Torut dan Tator

Gubernur Sulsel, Prof. DR. Ir. HM. Nurdin Abdullah, M.Agr, meninjau langsung Pasar Hewan di Bolu, Kecamatan Tallunglipu, Kabupaten Torut, Selasa (22/1/2019) pagi. [Foto : Diskominfo Torut]
Nurdin Abdullah : Pemprov Sulsel Akan Jadikan Pasar Hewan di Bolu Sebagai Salah Satu Kawasan Objek Wisata Baru di Kabupaten Torut

TORAJA, Tabloid SAR – Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Nurdin Abdullah berkunjung ke Toraja yakni Kabupaten Tana Toraja (Tator) dan Toraja Utara (Torut), Selasa (22/1/2019).

Di Kabupaten Toraja Utara (Torut), Nurdin Abdullah meninjau langsung Pasar Hewan di Bolu, Kecamatan Tallunglipu, ketika jalan santai bersama Bupati Torut, Kalatiku Paembonan dan para Kepala OPD lingkup Pemkab Torut, Selasa (22/1/2019) pagi tadi.

Dalam kunjungan tersebut, Gubernur Sulsel mengatakan, Pemprov Sulsel akan menjadikan Pasar Hewan Bolu, menjadi salah satu kawasan objek wisata baru di Torut.

“Pasar Hewan ini akan kita upayakan menjadi kawasan wisata baru di Kabupaten Torut, karena lumayan menarik. Hanya saja kondisinya masih perlu ditata dengan baik, sehingga bisa menarik wisatawan untuk berkunjung kesini,” kata Nurdin Abdullah.


Mantan Bupati Bantaeng dua periode itu menambahkan, pihaknya akan memasukkan penataan Pasar Hewan Bolu dalam program perindustrian kota.

“Dengan demikian, pasar hewan ini akan kita coba desain agar tertata menjadi lebih baik lagi, sehingga orang bisa melihatnya sebagai kawasan objek wisata yang bersih dan menarik untuk dikunjungi,” tambahnya.

Orang nomor satu di Sulsel ini, juga menyapa dan berbincang-bincang dengan para pedagang kerbau di Pasar Hewan Bolu dalam kunjungan tersebut.

Pada kesempatan itu, Nurdin Abdullah mengungkapkan bahwa salah satu program prioritas Pemprov Sulsel saat ini adalah menata Kabupaten Torut dan Tator sebagai kawasan wisata yang bebas debu dan ramah turis.


Selain meninjau Pasar Hewan di Torut, Gubernur Sulsel juga meninjau langsung ruang kerjanya yang disediakan oleh Pemkab Tator yang berada di Kompleks Perkantoran Kabupaten Tator, Jl. Pongtiku, Kelurahan Pantan, Kecamatan Makale, Selasa (22/1/2019) siang.

Ruang kerja tersebut, berada diantara ruang kerja Bupati Nicodemus  Biringkanae dan Wakil Bupati (Wabup) Victor Datuan Batara di lantai dua Kantor Bupati Tator.


Saat meninjau ruang kerjanya, Nurdin Abdullah didampingi oleh Bupati Nicodemus bersama Wabup Victor dan Sekda Samuel Tande Bura, serta Kapolres Tator AKBP Julianto P. Sirait dan para Kepala OPD lingkup Pemkab Tator.

Nurdin Abdullah menegaskan dengan adanya ruang kerja itu, pihaknya sudah bisa mulai berkantor di Toraja guna melanjutkan dan mengawasi proses pembangunan di daerah tersebut.

Editor : William Marthom


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

.

.