.

.

.

Kamis, 17 Januari 2019

Wabup Lutim Jemur Puluhan PNS di Halaman Kantor Bupati, Ada Apa?

Puluhan ASN lingkup Pemkab Lutim dijemur di halaman Kantor Bupati karena terlambat mengikuti upacara peringatan Hari Kesadaran Nasional (HKN), Kamis (17/1/2019). [Foto : Int]
LUTIM, Tabloid SAR – Puluhan Pegawai Negeri Sipil (PNS) lingkup Pemerintah Kabupaten Luwu Timur (Pemkab Lutim) dijemur di halaman kantor bupati setempat.

Para PNS tersebut, dijemur karena terlambat mengikuti upacara Hari Kesadaran Nasional (HKN) yang dilaksanakan di halaman Kantor Bupati Lutim, Kamis (17/1/2019).

Upacara peringatan HKN yang dimulai pada pukul 07.30 WITA itu dipimpin oleh Wakil Bupati (Wabup) Lutim, Irwan Bachri Syam.


Sebelum upacara ini dimulai, Wabup Lutim perintahkan Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP) Kabupaten Lutim untuk menghukum para PNS yang terlambat mengikuti upacara tersebut.

“Pak Kasatpol PP, saya perintahkan berikan sanksi bagi pegawai yang terlambat mengikuti upacara ini. Dan untuk kepala OPD lainnya, saya minta berikan pembinaan di kantornya masing-masing,” perintah Irwan sesaat sebelum upacara HKN dimulai.


Puluhan pegawai yang diberikan sanksi karena terlambat mengikuti upacara peringatan HKN tersebut, berasal dari sejumlah OPD lingkup Pemkab Lutim.

Menariknya karena seusai upacara, Wabup Lutim memberikan pengarahan dan pembinaan kepada para pegawai yang dijemur saat itu.

“Saya ingatkan agar tetap menjaga disiplin dalam segala hal, baik saat masuk kantor, pulang kantor, termasuk disiplin dalam bekerja. Saya tekankan, disiplin, disiplin, disiplin,” tegas Irwan.


Menurut, Irwan keberhasilan pelaksanaan program pelayanan pemerintahan dan pembangunan, salah satunya dimulai dari perilaku disiplin.

“Itu artinya, percepatan pembangunan daerah sangat bergantung dari kualitas SDM para pegawai. Olehnya itu, disiplin harus dimulai dari kesadaran diri setiap pegawai di Lutim ini,” ujar Wabup.

“Diluar sana banyak orang yang mau jadi pegawai pemerintah dan siap disiplin, tapi mereka tidak punya kesempatan. Kalian semua yang telah jadi pegawai, saya harapkan untuk menanamkan kesadaran dalam diri guna mengabdi dan melayani daerah ini dengan penuh disiplin,” kuncinya.

Usai diberikan pengarahan, para ASN yang terlambat ini diizinkan untuk kembali ke OPD tempat mereka bekerja dan beraktivitas seperti biasanya.

Editor : William Marthom

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

.

.