.

.

.

Selasa, 05 Februari 2019

Bupati Berangkatkan Tim BPBD Lutim Angkut Puluhan Ton Bantuan Logistik untuk Korban Bencana di Gowa dan Jeneponto

Bupati Lutim, HM Thoriq Husler (kiri) ketika memberangkatkan Tim BPBD Lutim yang mengangkut puluhan ton bantuan logistik Pemkab Lutim untuk didistribusikan kepada para korban bencana banjir dan tanah longsor di Kabupaten Gowa dan Jeneponto, Selasa (5/2/2019).

LUTIM,
Tabloid SAR – Bupati Luwu Timur (Lutim), HM Thoriq Husler berangkatkan Tim Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lutim untuk mendristribusikan bantuan logistik Pemkab Lutim kepada para korban bencana di Kabupaten Gowa dan Jeneponto, Sulawesi Selatan (Sulsel).

Tim BPBD Lutim tersebut akan membawa empat unit armada yang bermuatan puluhan ton bantuan logistik Pemkab Lutim, berupa beras, mie instan, air mineral dan pakaian bagi para korban bencana pada dua kabupaten yang dilanda banjir dan tanah longsor akhir Januari 2019 lalu di daerah bagian selatan Kota Makassar ini.

Pemberangkatan tersebut berlangsung di Posko Komando Penanggulangan Tanggap Darurat Bencana Kabupaten Lutim yang berada di halaman Kantor BPBD Lutim, Kecamatan Malili Ibukota Kabupaten Lutim, Selasa (5/2/2019).

BACA JUGA : Mahasiswa Asal Luwu Raya Serahkan Bantuan untuk Korban Banjir di Maros

Menurut Bupati Lutim, puluhan ton bantuan logistik Pemkab Lutim itu, akan didistribusikan oleh Tim BPBD Kabupaten Lutim yang diberangkatkan. Tim tersebut yang akan menyalurkan langsung bantuan ini kepada para korban bencana di Kabupaten Gowa dan Jeneponto.

“Kita percayakan kepada Pak Sekda (H. Bahri Suli) untuk memimpin Tim BPBD Lutim yang kita berangkatkan. Beliau nantinya akan memimpin tim untuk mendistribusikan bantuan logistik Pemkab Lutim ini, bagi saudara-saudari kita yang dilanda bencana di Kabupaten Gowa dan Jeneponto,” kata Husler.

Orang nomor satu di daerah berjuluk Bumi Batara Guru tersebut mengungkapkan, kendati bantuan itu tidak dapat menghilangkan penderitaan para korban bencana namun pihaknya berharap mampu meringankan beban yang mereka alami.

“Oleh karena itu, kita berharap bantuan ini nantinya bisa didistribusikan secara optimal, sehingga tepat sasaran dan benar-benar dapat dirasakan oleh masyarakat yang membutuhkannya,” ungkap Husler dengan penuh harap.

BACA JUGA : Jelang Akhir Masa Jabatan Kepemimpinan Bupati dan Wabup Luwu Menuai Musibah dan Masalah?

Selain itu, Husler meminta Tim BPBD Lutim yang dipimpin langsung oleh Sekda Lutim, H. Bahri Suli agar dapat mengantar dan mengawal bantuan tersebut hingga ketempat tujuan.

“Bantuan yang telah berhasil dikumpulkan secara sukarela ini, semoga bisa didistribusikan sesuai harapan para penyumbang yang ikhlas,” tandasnya.

Dalam kesempatan ini, Husler memimpin doa bersama, sebelum melepas rombongan yang akan mendistribusikan bantuan Pemda Lutim tersebut dengan harapan, semoga apa yang upayakan ini dapat bernilai ibadah dan dirahmati oleh Tuhan Yang Maha Esa.

Untuk diketahui dalam acara pelepasan tersebut, Bupati Lutim HM Thoriq Husler, didampingi Sekda Lutim H. Bahri Suli, Plt. Asisten Perekonomian dan Pengembangan Infrastruktur Lutim Budiman, serta sejumlah Kepala OPD lingkup Pemkab Lutim.

Tim BPBD Lutim yang dipimpin langsung oleh Sekda Lutim H Bahri Suli ini, membawa puluhan ton bantuan logistik dengan menggunakan empat unit armada bermuatan 10,7 ton beras, 586 doz air mineral dan 512 doz indomie, serta satu bal pakaian.

Editor : William Marthom

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

.

.