.

.

.

Jumat, 15 Februari 2019

Bupati Himbau PT. CLM, Berkontribusi Majukan Daerah Lutim

Bupati Lutim, HM Thoriq Husler berdiri membawakan sambutannya dalam acara silaturahmi dan ramah tamah bersama Dewan Direksi PT. CLM dan Muspida Kabupaten Lutim di Hotel I Lagaligo Malili, Kecamatan Malili Ibukota Kabupaten Lutim, Kamis (14/02/2019) malam. [Foto : Int]

LUTIM, Tabloid SAR – Bupati Luwu Timur (Lutim), HM. Thoriq Husler, menghadiri kegiatan silaturahmi dan ramah tamah bersama Dewan Direksi PT. Citra Lampia Mandiri (CLM) dan Muspida Kabupaten Lutim di Hotel I Lagaligo Malili, Kecamatan Malili Ibukota Kabupaten Lutim, Sulawesi Selatan (Sulsel), Kamis (14/02/2019) malam.

Dalam mengawali sambutannya, Bupati Lutim mengucapkan selamat dan sukses kepada PT. CLM yang telah resmi untuk beroperasi pada tiga desa yang meliputi Desa Harapan, Lampia dan Pongkeru’ di wilayah Kecamatan Malili, Kabupaten Lutim.

“Selamat dan sukses kepada PT. Citra Lampia Mandiri, semoga dalam pelaksanaan pengoperasian aktivitas pertambangannya tidak ada kendala sedikitpun,” ujar Husler.


Selain itu, Bupati Lutim mengaku bangga dan mengapresiasi kehadiran PT. CLM di Kabupaten Lutim sebagai salah satu daerah industri terbesar di Provinsi Sulsel.

“Sebuah kebanggan dengan hadirnya PT. Citra Lampia Mandiri di daerah ini. Tentu nantinya diharapkan dapat ikut berkontribusi memajukan daerah Lutim, baik dari sektor pertambangan, ekonomi hingga peningkatan devisa pendapatan daerah,” kata Husler.

Lebih lanjut, Husler menghimbau agar PT. CLM senantiasa memperhatikan dan peduli terhadap masyarakat lokal, pada tiga desa yang masuk wilayah operasional tambang PT. CLM.

“Masyarakat lokal yang harus diprioritaskan adalah masyarakat yang terdapat pada tiga desa di wilayah operasional PT. Citra Lampia Mandiri, yakni Desa Harapan, Lampia dan Pongkeru,” sebutnya


Orang nomor satu di daerah berjuluk Bumi Batara Guru ini, juga meminta kepada seluruh pihak khususnya masyarakat lokal untuk senantiasa mensupport dan ikut mengawasi pelaksanaan aktivitas pertambangan yang di pusatkan di Desa Harapan, Kecamatan Malili tersebut.

“Saya mengharapkan kegiatan perusahaan ini, kedepannya dapat mendukung program-program Pemkab Lutim, kemudian juga bisa memberikan dampak positif bagi daerah ini. Sehingga kita dapat membuktikan bahwa potensi sumber daya alam (SDA) yang ada di daerah kita, jika dikelolah dengan baik dan benar, maka tentunya dapat mensejaterakan masyarakat Lutim,” kunci Husler.


Pada penghujung acara ini, pihak managemen PT. CLM memberikan santunan bagi sejumlah anak-anak yatim, berupa bantuan dana.

Tampak hadir dalam kegiatan ini, Wakapolres Lutim, AKBP Sunardjo mewakili Kapolres Lutim, AKBP Leonardo Panji Wahyudi, para Pimpinan PT. CLM, sejumlah Kepala OPD lingkup Pemkab Lutim, dan para kepala desa se-Kecamatan Malili berserta warganya.

Editor : Williama Marthom

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jumlah Pembaca

.

.