.

.

.

Rabu, 20 Februari 2019

Kades Pince Pute Hadiri Rakornas Pembinaan Pemdes Tahun Anggaran 2019

Kades Pince Pute, Mail (kanan) ketika berada di lokasi pelaksanaan Rakernas Pembinaan Pemdes di Hotel Media Tower dan Ecopark Ancol, Jakarta.  [Foto : Handover] 

LUTRA, Tabloid SAR – Sejumlah kepala desa (kades) dari seluruh penjuru NKRI mengikuti Rapat Kordinasi Nasional (Rakornas) Pembinaan Pemerintahan Desa (Pemdes) Tahun Anggaran 2019 yang diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Bina Pemerintahan Desa Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri) di Hotel Media Tower dan Ecopark Ancol, Jakarta.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kades Pince Pute, Mail asal Kecamatan Malangke, Kabupaten Luwu Utara (Lutra), Sulawesi Selatan.

“Saat ini saya bersama puluhan ribu kades dari seluruh wilayah penjuru NKRI sedang mengikuti Rakornas Pemdes  yang diadakan oleh Dirjen Bina Pemdes Kemendagri di Hotel Media Tower dan Ecopark Ancol, Jakarta,” terang Mail melalui WhatsApp pribadinya, Rabu (20/02/2019) siang.


Menurutnya dalam Rakornas ini, pihaknya dapat memahami bahwa pembangunan Indonesia secara menyeluruh harus dimulai dari desa dengan memperkuat daerah.

“Sehingga desa dalam kerangka NKRI wajib lebih meningkatkan pelayanan dan pembangunan dengan sebaik mungkin kepada masyarakatnya,” ujar Mail.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun wartawan Tabloid SAR, selain Kades Pince Pute, Mail, sejumlah kades asal Kabupaten Lutra juga mengikuti kegiatan tersebut, yakni Kades Sumillin Khaeruddin asal Kecamatan Masamba, Kades Polewali Ambo Ala dari Kecamatan Baebunta Selatan, Kades Tamuku Isnandar asal Kecamatan Bone-Bone dan Kades Pengkajoang Zulyana Alnan dari Kecamatan Malangke Barat.


Diketahui pula, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Lutra, Misbah bersama Camat Sukamaju Selatan, Anjas Rusli juga mengikuti kegiatan tersebut.

Rakornas yang dihadiri 35.000 peserta se Indonesia ini, dilaksanakan sejak Senin (18/02/2019) dan akan berlangsung hingga Jumat (22/02/2019) mendatang.

Penulis   : Dedhy Budiman
Editor     : William Marthom

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

.

.