.

.

.

Kamis, 14 Februari 2019

PMI Lutim Gelar Musnit dan Dialog Kebencanaan Tahun 2019

Ketua PMI Kabupaten Lutim, HM Thoriq Husler membawakan sambutannya dan sekaligus membuka Musyawarah Unit Korps Sukarela Unit Markas Lutim yang dirangkaikan dengan Dialog Kebencanaan Tahun 2019 di Gedung Wanita Simpurusiang Malili, Kecamatan Malili Ibukota Kabupaten Lutim, Kamis (14/02/2019). [Foto : Int] 

LUTIM, Tabloid SAR – Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Luwu Timur (Lutim) melalui Korps Sukarela Unit Markas menggelar kegiatan Musyawarah Unit (Musnit) Markas dan Dialog Kebencanaan di Gedung Wanita Simpurusiang Malili, Kecamatan Malili Ibukota Kabupaten Lutim, Sulawesi Selatan, Kamis (14/02/2019).

Dialog kebencanaan yang dirangkaikan dengan Musnit Korps Sukarela Unit Markas tersebut, dikemas dengan Tema ; “Dedikasi Nyata Menuju Rekonstruksi Yang Lebih Baik.”

Kegiatan ini, dibuka secara resmi oleh Bupati Lutim, HM Thoriq Husler selaku Ketua PMI Kabupaten Lutim.


Dalam sambutannya, Ketua PMI Lutim menyampaikan apresiasinya atas pelayanan dan kepedulian PMI Lutim bersama Korps Sukarela Unit Markas yang selama ini aktif membantu penanganan bencana yang terjadi pada sejumlah daerah.

“Saya bangga karena selama ini, tanpa instruksi PMI Kabupaten Lutim bersama unit-unitnya langsung merespon dengan cepat berbagai bencana yang terjadi pada sejumlah daerah. Ini patut kita apresiasi, apalagi tim yang berangkat juga sudah terlatih karena telah dibekali dengan pemahaman dan skill yang memadai dari setiap personil PMI Lutim,” kata Husler.

Selain itu, Husler mengungkapkan, bahwa Gubernur Sulteng dan Wali Kota Palu juga telah menyampaikan ucapan terima kasihnya atas segala bantuan dan dukungan pelayanan tanggap darurat yang telah kita lakukan selama di Kota Palu dan Kabupaten Donggala, beberapa waktu lalu.

“Termasuk ungkapan terima kasih dari Pemkab Gowa dan Jeneponto yang telah kita bantu baru-baru ini,” ungkapnya.


Lebih lanjut, Ketua PMI Lutim ini, mengungkapkan harapannya agar kegiatan Musnit Korps Sukarela Unit Markas dan dialog kebencanaan yang akan dilaksanakan dapat berjalan dengan baik.

“Manfaatkan kegiatan ini untuk menambah pengalaman dan masukan, terutama dalam mengenai pelaksanakan aksi kemanusiaan,” harap Husler.

Orang nomor satu di Kabupaten Lutim tersebut, juga mengingatkan agar PMI Lutim bersama Korps Sukarela Unit Markas dan Pemkab Lutim supaya senantiasa bersinergi dalam merespon sejumlah bencana yang dihadapi.

“Mari kita sama-sama bersinergi, tetap saling mendukung dalam kegiatan tanggap darurat bencana,” imbuhnya.


Sementara itu, Ketua Harian PMI Kabupaten Lutim, Muhammad Nur mengatakan, kegiatan ini sudah sejak lama dijadwalkan namun sempat tertunda.

“Musnit yang kita adakan kali ini, sempat kita tunda waktu pelaksanaannya beberapa lama, karena adanya kejadian bencana di beberapa wilayah baik di Lutim, maupun diluar wilayah Bumi Batara Guru (Lutim),” ujar Muhammad Nur.

“Sebentar kita juga akan melakukan evaluasi terhadap beberapa program kerja dan rencana kerja Korps Sukarela Unit Markas tahun 2019,” sebutnya.

Editor : William Marthom

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

.

.