.

.

.

Minggu, 03 Maret 2019

Dinas Perkimtan Kabupaten Lutra, Bedah Rumah MBR

Sebuah rumah milik masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) di Desa Pongo, Kecamatan Masamba, Kabupaten Lutra, sedang dibangun menggunakan dana bantuan dari pemerintah. [Foto : T.SAR - Dedhy Budiman] 

LUTRA, Tabloid SAR – Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman dan Pertanahan (Perkimtan) Kabupaten Luwu Utara (Lutra), laksanakan program bedah di Desa Pongo, Kecamatan Masamba, Kabupaten Lutra, Sulsel.

Sasaran program pembangunan dan perbaikan, serta peningkatan kualitas rumah tidak layak huni tersebut, adalah masyarakat berpenghasilan rendah (MBR).

Kepala Dinas (Kadis) Perkimtan Kabupaten Lutra, M. Anugerah Ali Anwar mengatakan, rumah yang dibedah kali ini adalah milik Usman.

“Progres bedah rumah tersebut, sudah mencapai 40 persen. Volume bangunannya seluas 6 x 9 meter,” kata M. Anugerah via WatsApp, Minggu (3/3/2019).


Menurut, Kadis Perkimtan Lutra ini, Usman adalah salah satu warga kurang mampu yang mendapatkan program bedah rumah tersebut.

“Kendati telah memiliki istri dan satu orang anak. Namun, Usman termasuk MBR (masyarakat berpenghasilan rendah). Sehingga Usman bersama anak istrinya, sangat pantas mendapatkan bantuan bedah rumah ini,” jelas M. Anugerah.

Selain itu, M. Anugerah mengungkapkan, pihaknya berharap agar pemerintah pusat dapat menambah anggaran untuk program bedah rumah bagi masyarakat miskin dan kurang mampu di Kabupaten Lutra.

“Kita berharap, semoga  tahun ini ada tambahan anggaran dari pemerintah pusat, agar kita dapat membantu lebih banyak lagi masyarakat yang kurang mampu atau MBR,” ungkapnya.

Penulis   : Dedhy Budiman
Editor     : William Marthom

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

.

.