.

.

.

Rabu, 20 Maret 2019

Jelang Pemilu 2019, Badan Kesbangpol Lutra Gelar Rakor dengan OPD Terkait

Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Lutra, Enyon (kiri) ketika memimpin Rakor Pembentukan Tim Pemantau Pemilu Tahun 2019 Tingkat Kabupaten Lutra, Rabu (20/03/2019). [Foto : T.SAR - Dedhy Budiman]

LUTRA, Tabloid SAR – Jelang Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2019 yang akan diselenggarakan pada tanggal 17 April 2019 mendatang, Pemerintah Kabupaten Luwu Utara (Pemkab Lutra) melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Lutra, menggelar rapat koordinansi (Rakor).

Rakor tersebut dilaksanakan di ruang rapat Kantor Badan Kesbangpol Kabupaten Lutra, Rabu (20/03/2019).

Kepala Kesbangpol Lutra, Enyon selaku pimpinan rapat didepan para perwakilan OPD (Organisasi Perangkat Daerah) lingkup Pemkab Lutra dan para utusan dari 15 kecamatan se-Kabupaten Lutra yang hadir mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan untuk mempersiapkan pemantauan pemilu 2019.

“Rakor persiapan pemantauan pemilu yang kita gelar saat ini, sesuai dengan Surat Keputusan Bupati Lutra Nomor : 188.4.45/416/VIII/2018 tentang Pembentukan Tim Pemantau Pemilu Tahun 2019 di Tingkat Kabupaten Lutra,” kata Enyon di depan puluhan peserta rapat.

Selain itu, Kepala Badan Kesbangpol Lutra menjelaskan bahwa, Tim Pemantau Pemilu Tingkat Kabupaten Lutra tersebut, tidak sama dengan tugas yang diemban oleh para pengawas pemilu.

“Karena Tim Pemantau Pemilu yang kita bentuk, hanya berkewajiban melaporkan hal-hal terkait penyelenggaraan pemilu, dari tempat pemantauan kita masing-masing ke posko induk yang berada di Kantor Badan Kesbangpol Lutra,” jelas Enyon.

“Bukan melaporan hasil pemantauan kita kepada para penyelenggara pemilu seperti KPU atau Bawaslu. Sehingga laporan kita nantinya hanya akan dilaporkan ke posko induk,” kuncinya.

Rakor ini dihadiri puluhan perwakilan OPD terkait pada lingkup Pemkab Lutra dan puluhan utusan dari setiap kecamatan di Lutra.

Penulis   : Dedhy Budiman
Editor     : William Marthom

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

.

.