.

.

.

Minggu, 10 Maret 2019

Puluhan Tenaga Kependidikan di Lutim Ikuti Diklat Mekanisme Penyusunan Dupak

Kepala Bidang Guru dan Ketenagakerjaan Dinas Pendidikan Kabupaten Lutim, Amiruddin ketika membuka secara resmi Diklat Mekanisme Penyusunan Daftar Usulan Penetapan Angka Kredit (Dupak) Guru, Kepala Sekolah dan Pengawas di Gedung Wanita Simpurusiang Malili, Kabupaten Lutim, Sabtu (9/3/2019). [Foto : Int]

LUTIM, Tabloid SAR – Puluhan tenaga kependidikan di Kabupaten Luwu Timur (Lutim) mengikuti Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Mekanisme Penyusunan Daftar Usulan Penetapan Angka Kredit (Dupak) Guru, Kepala Sekolah dan Pengawas.

Kegiatan ini dijadwalkan berlangsung selama dua hari, yakni mulai Sabtu – Minggu (09 – 10 Maret 2019) di Gedung Wanita Simpurusiang Malili, Kecamatan Malili Ibukota Kabupaten Lutim, Sulawesi Selatan (Sulsel).

Diklat tersebut terlaksana berkat kerjasama antara Lembaga Pendidikan dan Keterampilan (LPK) Harith Foundation dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Lutim.

Kegiatan yang diikuti sekitar 40 orang peserta berlatar belakang guru, kepala sekolah dan pengawas ini, dibuka secara resmi oleh Kepala Bidang Guru dan Ketenagakerjaan Dinas Pendidikan Kabupaten Lutim, Amiruddin di Gedung Wanita Simpurusiang Malili, Sabtu (9/3/2019).


Dalam sambutannya, Kepala Bidang Guru dan Ketenagakerjaan Dinas Pendidikan Kabupaten Lutim mengatakan, Diklat ini sangat penting bagi para guru, agar lebih memahami model penyusunan Dupak.

“Sehingga nantinya, para guru yang mengikuti Diklat ini diharapkan dapat memahami tata cara penyusunan Dupak dan secara mandiri bisa menyusun Dupak tanpa menggunakan jasa orang lain,” kata Amiruddin.

“Jadi setelah Diklat ini, kita berharap tidak ada lagi guru yang dibuatkan Dupaknya oleh orang lain. Sebab kalau dipahami, menyusun Dupak sangatlah mudah, apalagi sudah ada Juknisnya,” tambahnya.

Selain itu, Amiruddin menghimbau agar para peserta Diklat dapat mengikuti kegiatan ini dengan sebaik-baiknya.

“Banyak hal yang bisa didapatkan dari Diklat ini. Maka dari itu, jangan sampai semangatnya hanya sekedar untuk hadir secara fisik, tapi manfaatkanlah kesempatan ini untuk membuka wawasan dan menambah pengetahuan, sehingga bisa lebih memahami tata cara penyusunan Dupak,” himbaunya.


Sementara, Pimpinan LPK Harith Foundation, Nahwansyah dalam kesempatan ini mengungkapkan, tujuan kegiatan ini adalah untuk membantu para guru agar lebih memahami tata cara penyusunan Dupak.

“Sebab di kalangan tenaga kependidikan, diketahui bahwa masih banyak guru yang belum paham tata cara penyusunan Dupak secara benar,” ungkap Nahwansyah sembari mengatakan, hal itu bukan rahasia lagi.

Lebih lanjut, Nahwansyah menerangkan, Diklat serupa juga akan dilaksanakan pada sejumlah kabupaten/kota di Sulsel.

“Termasuk di wilayah Tana Luwu dan Toraja yang meliputi di Kabupaten Luwu Timur, Luwu Utara, Luwu dan Kota Palopo, serta Kabupaten Tana Toraja dan Toraja Utara,” terangnya.

Menariknya dalam kegiatan ini, pihak penyelenggara menghadirkan sejumlah narasumber dari Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP) Provinsi Sulsel.

Editor : William Marthom

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jumlah Pembaca

.

.