.

.

.

Jumat, 12 April 2019

Bupati Lutim Serahkan Insentif Triwulan Pertama Bagi Petugas Keagamaan se-Kecamatan Malili

Bupati Lutim, HM. Thoriq Husler (kiri) menyerahkan insentif triwulan pertama Pemkab Lutim Tahun Anggaran 2019 kepada para petugas keagamaan se-Kecamatan Malili di Aula Sasana Praja Kantor Bupati Lutim, Jumat (12/04/2019). [Foto : Int]

LUTIM, Tabloid SAR – Insentif triwulan pertama bagi para petugas keagamaan di Kabupaten Luwu Timur (Lutim) sudah mulai diserahkan jajaran Pemkab Lutim pada sejumlah wilayah kecamatan.

Khusus untuk wilayah Kecamatan Malili Ibukota Kabupaten Lutim, insentif untuk para petugas keagamaan tersebut, diserahkan langsung oleh Bupati Lutim, HM Thoriq Husler kepada 191 orang.

Insentif untuk para Imam Desa, Guru Mengaji dan Guru Sekolah Minggu se-Kecamatan Malili ini, berlangsung di Aula Sasana Praja Kantor Bupati Lutim, Jumat (12/04/2019).

Dalam kesempatan ini, Bupati Lutim mengatakan, penyerahan insentif bagi petugas keagamaan merupakan ungkapan rasa syukur dan terima kasih Pemkab Lutim kepada para tokoh agama yang telah mengabdi dan mendedikasikan dirinya untuk membimbing, serta mengarahkan generasi muda agar tetap berpegang teguh kepada pendidikan agama.

“Terima kasih atas bantuan, serta kerjasama yang telah diberikan dengan tulus dan ikhlas dalam rangka sama-sama membina generasi muda dari masing-masing umat yang ada di Lutim. Hal ini penting untuk pembentukan karakter dan masa depan generasi muda kita, agar berakhlak mulia, beretika dan paham norma-norma ajaran agama,” kata Husler.

Husler menambahkan, bahwa memang diakui insentif yang diberikan oleh Pemkab Lutim, masih belum sesuai harapan mengingat anggaran yang ada masih sangat terbatas. Namun sebagai program KP1, maka akan tetap diprioritaskan kenaikannya setiap tahun, kendatipun kenaikan itu belum signifikan dan tidak terlalu besar jumlahnya.

“Kalau dulu insentifnya cuma berkisar Rp 250 ribu sebulan, tapi tahun ini sudah mengalami kenaikan dengan jumlah Rp 350 ribu perbulan. Jika dihitung secara keseluruhan, anggaran insentif petugas keagamaan tahun ini mencapai Rp 6 miliar lebih,” tambahnya.

Selain itu, orang nomor satu pada jajaran Pemkab Lutim ini juga mengungkapkan, pihaknya akan tetap berupaya agar tahun depan bisa kembali menaikkan insentif bagi para petugas keagamaan di Kabupaten Lutim.

“Dengan harapan ada penambahan dari sumber-sumber penerimaan pemerintah seperti retribusi daerah dan sumber pendapatan lainnya. Mohon doanya, agar daerah kita tetap aman dan damai, mari sama-sama kita doakan daerah yang sama kita cintai ini agar lebih baik lagi kedepannya,” harapnya.

Sementara itu, Kepala Bagian Kesra Setda Lutim, A. Asmahsari dalam kegiatan ini melaporkan bahwa, program pemberian insentif kepada para petugas keagamaan merupakan program KP1 Pemkab Lutim.

“Tahun ini ada sekitar 1.500 orang petugas keagamaan yang akan menerima insentif triwulan pertama Tahun Anggaran 2019. Khusus untuk wilayah Kecamatan Malili, penyerahan insentifnya dipusatkan di tempat ini (Aula Kantor Bupati Lutim),”sebut Asmasari.

Untuk diketahui, dalam waktu yang sama penyerahan insentif bagi para petugas keagamaan pada sejumlah wilayah kecamatan di Kabupaten Lutim juga sementara berlangsung.

Editor : William Marthom

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

.

.