.

.

.

Sabtu, 20 April 2019

Event Trail Adventur Jelajah Alam Mangkutana 2019 Meriahkan Peringatan HUT Ke-16 Kabupaten Lutim


Didampingi para panitia penyelenggara, Bupati Lutim HM Thoriq Husler mengangkat bendera star event Trail Adventur Jelajah Alam Mangkutana 2019, sebagai tanda pelepasan para rider di grais star yang berada di Lapangan Wonorejo, Kecamatan Mangkutana, Kabupaten Lutim, Sabtu (20/04/2019). [Foto : Int]
LUTIM, Tabloid SAR – Dalam rangka meriahkan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Luwu Timur (Lutim) ke-16 yang jatuh pada 3 Mei 2019 mendatang, Trackman Mangkutana bekerjasama dengan Pemkab Lutim menggelar event Trail Adventur Jelajah Alam Mangkutana 2019.

Event tersebut, diikuti oleh ratusan rider motor trail dari segala penjuru Indonesia, baik dari wilayah Kabupaten Lutim maupun dari luar Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel).

Jelajah Alam Mangkutana ini, semakin semarak dengan hadirnya sejumlah rider nasional yang penasaran dan ingin menjajal track yang telah dipersiapkan para panitia penyelenggara.

Menariknya karena para panitia mengambil rute track sejauh 70 kilometer (Km) dengan titik start dan finish di Lapangan Wanorejo, Kecamatan Mangkutana, Kabupaten Lutim.

Dari garis star, para raider motor trail yang ikut dalam event ini akan menyusuri sejumlah daerah pegunungan dan semak belukar yang berada di wilayah Kecamatan Mangkutana dan sekitarnya.

Kegiatan ini diresmikan oleh Bupati Lutim, HM Thoriq Husler dengan melepas para rider di garis star yang berada di Lapangan Wanorejo, Kecamatan Mangkutana, Sabtu (20/04/2019).

Sebelum mengangkat bendera star sebagai tanda pelepasan para rider di garis star, Bupati Lutim mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dalam event ini.

“Terima kasih atas partisipasi kita semua. Semarak kemeriahan dalam rangka peringatan HUT Kabupaten Lutim ke-16 ini, mari kita bingkai dengan kebersamaan dan kekeluargaan,” kata Husler.

Menurut Husler, kegiatan ini selain dalam rangka menyalurkan hobi para rider motor trail, juga untuk menaklukkan jalur yang telah disiapkan oleh para panitia penyelenggara. Namun yang tak kalah pentingnya adalah dimanfaatkan untuk mengenalkan dan mempromosikan destinasi wisata dan budaya yang ada di Kabupaten Lutim.

“Harusnya momen ini juga dimanfaatkan oleh para rider kita untuk melihat, mengenal dan mempromosikan destinasi wisata, dan kultur budaya Lutim. Termasuk melihat dan mempromosikan pencapaian pembangunan yang telah dilakukan oleh Pemkab Lutim dalam kurun waktu 15 tahun,” ujarnya.

Pada bagian akhir sambutannya, Husler mengungkapkan harapannya, agar kegiatan ini dapat berlangsung dengan aman, lancar dan kondisi ketertiban terus terjaga.

“Sehingga dengan demikian, maka momentum peringatan HUT Kabupaten Lutim yang ke-16 tahun ini, dapat terus berjalan kondusif hingga pada puncak acara yang jatuh pada 3 Mei 2019 mendatang,” kunci Husler.

Editor : William Marthom

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

.

.