.

.

.

Selasa, 23 April 2019

Puluhan Siswa-Siswi SMP Negeri 14 Palopo Ikuti UNBK, Satu Orang Berhalangan Tetap

Kepala SMP Negeri 14 Palopo, Sahabuddin, S.Pd. [Foto : T.SAR - William Marthom]

PALOPO, Tabloid SAR – Puluhan siswa-siswi Kelas III Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 14 Palopo, mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) sejak Senin (22/04/2019) pagi.

Kali ini, sebanyak 94 orang siswa-siswi SMP Negeri 14 Palopo yang terdaftar sebagai peserta UNBK.

Hal ini, diungkapkan oleh Kepala SMP Negeri 14 Palopo, Sahabuddin, SPd, ketika ditemui wartawan Tabloid SAR di ruang kerjanya pada Senin (22/04/2019) siang.

Menurutnya, satu diantara anak didiknya yang terdaftar sebagai peserta UNBK dalam Tahun Pelajaran 2018/2019 saat ini, tidak dapat mengikuti UNBK.

“Karena yang bersangkutan, sudah menikah dan telah punya anak. Sehingga dari 94 orang siswa-siswi kami yang terdaftar sebagai peserta UNBK, hanya 93 orang diantaranya yang bisa mengikuti UNBK tahun ini,” kata Sahabuddin.

Selain itu, Sahabuddin menerangkan bahwa, UNBK tersebut akan berlangsung selama empat hari.

“UNBK ini akan berlangsung selama empat hari kedepan, terhitung mulai hari ini, Senin 22 April 2019 hingga Kamis 25 April 2019 mendatang,” terangnya.

Ia menjelaskan, 93 orang peserta didiknya yang mengikuti UNBK kali ini, dibagi dalam tiga sesion.

“Untuk sesion pertama ada 31 pesertanya yang dimulai pada pukul 07.30 – 09.30 WITA. Sedangkan pada sesion kedua, ada 32 orang dan dimulai pukul 10.30 – 12.30 WITA. Sementara pada sesion ketiga pesertanya sebanyak 31 orang yang dimulai pukul 14.00 – 16.00 WITA,” jelas Sahabuddin.

Lebih lanjut, mantan Kepala Perpustakaan SMP Negeri 3 Palopo tersebut menyebutkan, para peserta UNBK di sekolah yang dinahkodainya menggunakan 32 unit komputer dan laptop, ditambah empat unit laptop cadangan.

“Hanya saja komputer dan laptop yang digunakan para peserta UNBK di sekolah kami ini, umumnya masih pinjaman. Sebagian dipinjam dari para guru dan orangtua siswa. Karena laboratorium komputer kami, baru terisi tiga unit komputer, meski mobiler dan jaringan internet IndiHome sudah ada,” sebut Sahabuddin, sembari mengatakan pihaknya berharap UNBK ini dapat berjalan dengan baik dan hasilnya memuaskan.

Untuk diketahui, SMP Negeri 14 Palopo berada di Jalan Poros Salubattang – Lamasi Pantai, Kelurahan Salubattang, Kecamatan Telluwanua, Kota Palopo, Sulawesi Selatan (Sulsel).

Penulis   : William Marthom
Editor     : Zottok

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

.

.