.

.

.

Sabtu, 27 April 2019

Sukses Gelar UNBK, SMP Negeri 1 Lamasi Bakal Terima 288 Peserta Didik Baru

Kepala SMP Negeri 1 Lamasi, Idaman Petrus, S.Pd, M.Si. [Foto : T.SAR - William Marthom]

LUWU, Tabloid SAR – Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Lamasi, berhasil menggelar Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) Tahun Pelajaran 2018/2019.

Alhasil, seluruh siswa-siswi Kelas III SMP Negeri 1 Lamasi yang mengikuti UNBK sejak tanggal, 22 – 25 April 2019, dinyatakan lulus ujian dan berhasil menenuhi seluruh persyaratan untuk ditamatkan, serta berhak mendapatkan ijazah Surat Tanda Tamat Belajar (STTB) setelah mengikuti UNBK selama empat hari.

Hanya saja, dari 267 siswa-siswi SMP Negeri 1 Lamasi yang tercatat sebagai peserta UNBK Tahun Pelajaran 2018/2019, satu diantaranya tidak bisa mengikuti UNBK karena yang bersangkutan sudah lama tidak mengikuti proses pembelajaran dan telah dinyatakan dropout (keluar) oleh pihak sekolah.

Hal tersebut, diungkapkan Kepala SMP Negeri 1 Lamasi, Idaman Petrus, S.Pd, M.Si, ketika dikonfirmasi wartawan Tabloid SAR di ruang kerjanya, Jumat (26/04/2019) siang.

Menurutnya, proses pelaksanaan UNBK di sekolah yang dipimpinnya berjalan dengan baik, lancar dan tertib.

“Karena selama proses pelaksanaan UNBK, jaringan internet bagus, server bagus, dan pemadaman listrik tidak pernah dilakukan pihak PLN,” kata Idaman.

Meski demikian, kata Idaman, pihaknya masih harus meminjam 70 unit komputer dan laptop dari SMA Negeri 11 Luwu dan SMK Kristen Seriti, karena komputer yang tersedia di laboratorium SMP Negeri 1 Lamasi belum cukup.

“Itu karena komputer yang tersedia dalam laboratorium komputer kami, baru ada 30 unit. Sementara anak didik kami yang mengikuti UNBK sebanyak 266 orang. Sehingga kami harus meminjam komputer dan laptop SMA dan SMK terdekat,” sebutnya.

Ia menambahkan bahwa, selain itu pihaknya juga membagi peserta UNBK kedalam tiga sesion, yakni sesion pagi, siang dan sore.

“Pada sesion pagi peserta UNBK mulai mengikuti unjian pukul 07.30 – 09.30 WITA, sesion siang mulai pukul 10.00 – 12.00 WITA, dan sesion sore mulai pukul 14.00 – 16.00 WITA. Bahkan pada setiap sesion, peserta UNBK menggunakan tiga ruangan yang artinya setiap ruangan menampung peserta antara 29 hingga 30 orang,” tambah Idaman.

Selain itu, mantan Kepala SMP Negeri 4 Walenrang di Lamasi Pantai, Kecamatan Walenrang Timur, Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan (Sulsel) tersebut menerangkan bahwa, pada masa libur pasca ulangan semester genap mendatang Panitia Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMP Negeri 1 Lamasi, akan mulai menerima peserta didik baru.

“Penerimaan peserta didik baru tersebut, akan berlangsung selama dua minggu, mulai tanggal 1 hingga 13 Juli 2019. Panitia PPDB Tahun Pelajaran 2019/2020 di sekolah ini, akan menerima siswa-siswi baru sebanyak 288 orang. Para peserta didik baru itu, nantinya akan kami bagi menjadi sembilan rombongan belajar (Rombel). Sehingga tiap rombel nantinya akan diisi 32 orang peserta didik baru,” terang Idaman.

Lebih lanjut, Idaman mengungkapkan bahwa, pada minggu kedua bulan Juni 2019 mendatang sekitar 500 orang peserta didiknya akan mengikuti ulangan semester genap.

“Jadi setelah perayaan Idul Fitri yang akan kita peringati pada minggu pertama bulan Juni mendatang, ratusan siswa-siswi Kelas I dan II SMP Negeri 1 Lamasi, bakal mengikuti ulangan semester genap atau ujian penaikan kelas,” tukasnya.

Untuk diketahui, SMP Negeri 1 Lamasi berada di Jl. Andi Djemma (Poros Lamasi – Seriti) , Kelurahan Lamasi, Kecamatan Lamasi, Kabupaten Luwu, Sulsel.

Penulis   : William Marthom
Editor     : Zottok

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

.

.