.

.

.

Selasa, 02 April 2019

Tahun Ini 3.899 Siswa-Siswi SMA dan SMK di Lutim Ikuti UNBK

Tampak sejumlah siswa-siswi SMA Negeri 1 Lutim mengikuti UNBK di ruang laboratorium komputer sekolahnya, Senin (1/4/2019). [Foto : Int]

LUTIM, Tabloid SAR – Tahun ini,  sebanyak 3.899 siswa-siswi Kelas III SMA dan SMK se-Kabupaten Luwu Timur (Lutim) mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).

Hal tersebut, diungkapkan oleh Kepala Dinas (Kadis) Pendidikan Kabupaten Lutim, La Besse ketika mewakili Bupati Lutim, HM. Thoriq Husler melaporkan pelaksanaan UNBK tingkat SMA se-Kabupaten Lutim, kepada Mentri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud), Muhadjir Effendy pada hari pertama pelaksanaan UNBK secara serentak di Sulawesi Selatan (Sulsel), Senin (1/4/2019).

Dalam laporannya, Kadis Pendidikan Kabupaten Lutim melalui video conference melaporkan kepada Mendikbud, bahwa dalam tahun ini sebanyak 3.391 siswa-siswi SMA di Kabupaten Lutim yang mengikuti UNBK.

“Peserta UNBK tersebut berasal dari 13 SMA yang ada di Kabupaten Lutim. Dari jumlah itu, sebanyak 1.492 orang siswa-siswi jurusan IPA dan 1.899 jurusan IPS,” sebut La Besse ketika melakukan video conference dengan Mendikbud di ruang kerja Kepala SMA Negeri 1 Lutim.

Selain itu, La Besse juga melaporkan, bahwa untuk siswa-siswi SMK yang mengikuti UNBK di Kabupaten Lutim dalam tahun ini, sebanyak 508 orang.

“Peserta UNBK tersebut, berasal dari 4 SMK yang ada di Lutim,” ungkapnya.

Untuk diketahui, Kadis Pendidikan Kabupaten Lutim, La Besse didampingi Kepala SMA Negeri 1 Lutim, Saleh ketika  melakukan video conference dengan Mendikbud, Muhadjir Effendi.

Diketahui pula, video conference tersebut bertujuan agar Mendikbud dapat mengetahui sekaligus memantau langsung pelaksanaan UNBK tingkat SMA yang dilaksanakan secara serentak di Sulsel.

Editor : William Marthom


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

.

.