.

.

.

Selasa, 02 April 2019

Wakili Bupati, Sekda Luwu Serahkan Rancangan Awal RPJMD 2019-2024 Kepada DPRD

Sekda Luwu, Syaiful Alam menyerahkan rancangan awal RPJMD Kabupaten Luwu 2019-2024 kepada Ketua DPRD Kabupaten Luwu, Andi Muharrir dalam rapat paripurna DPRD Luwu di  Gedung DPRD Luwu, Selasa (2/4/2019). [Foto : Int] 

LUWU, Tabloid SAR – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Luwu, Syaiful Alam mewakili Bupati Luwu, Basmin Mattayang menyerahkan rancangan awal Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Luwu 2019-2024 kepada DPRD Luwu.

Penyerahan tersebut berlangsung dalam rapat paripurna di Gedung DPRD Luwu, Selasa (2/4/2019).

Dalam rapat paripurna ini, Sekda Luwu membacakan pidato pengantar Bupati Luwu yang mengatakan, bahwa rancangan awal RPJMD Kabupaten Luwu ini disusun dengan mengacu pada rancangan teknokratik RPJMD dan Kajian Lingkungan Hidup Strategis (KLHS).

“Penyusunan itu, dilakukan sebelum Bupati dan Wakil Bupati Luwu dilantik. Sehingga rancangan awal RPJMD ini, kemudian dipadukan dengan visi-misi Bupati dan Wakil Bupati Luwu Terpilih periode 2019-2024,” kata Syaiful Alam.

Selain itu, Syaiful Alam menjelaskan, bahwa secara subtansi, isi dari rancangan awal RPJMD tersebut masih membutuhkan masukan dan saran dari Pimpinan dan Anggota DPRD Luwu.

“Masukan dan saran-saran yang diharapkan tentunya adalah hal-hal yang bersifat membangun,” jelasnya.

Hal senada juga diungkapkan oleh Ketua DPRD Luwu, Andi Muharrir.

Menurutnya, penyerahan rancangan awal RPJMD Kabupaten Luwu kepada DPRD Luwu bertujuan untuk mengsinkronkan pokok-pokok pikiran, serta hasil sharing pendapat para Anggota DPRD terhadap susunan rancangan awal RPJMD.

“Yang nantinya akan dibuatkan Peraturan Daerah (Perda) tentang RPJMD Kabupaten Luwu 2019-2024,” ujar Andi Muharrir.

Rancangan awal RPJMD yang diserahkan oleh Sekda Luwu, Syaiful Alam dalam rapat paripurna tersebut, diterima langsung oleh Ketua DPRD Kabupaten Luwu, Andi Muharrir.

Penyerahan tersebut, disaksikan langsung oleh seluruh peserta sidang paripurna yang terdiri dari para Pimpinan dan Anggota DPRD Luwu, serta perwakilan OPD lingkup Pemkab Luwu.

Editor : William Marthom

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

.

.